Harga Cabe Masih Melambung Tinggi di Pasar Inpres Muara Enim



Muara Enim, Liputansumsel.com--Lebaran Idul Fitri telah usai namun Harga komoditas bumbu dapur dan rempah-rempah di Pasar Inpres Kota Muara Enim masih melambung tinggi, Salah satunya harga cabe merah yang masih dijual cukup tinggi seharga Rp 60 sampai 70 ribu/kg.

Menurut keterangan Salah satu pedagang di pasar tradisional Inpres Muara Enim, Edwin (38) menjelaskan masih tingginya harga cabai di sebabkan oleh masih minimnya pasokan dari supplyer cabe tersebut.

"Ya namanya juga permintaan banyak sementara barang dikit ya otomatis harganya pasti naik, namun Insya Allah Minggu depan sudah stabil kembali" ujarnya kepada para awak media yang sedang meliput,Minggu (9/6/2019).

Hal senada di sampaikan Pendi (49) seorang petani cabe di desa Segamit kecamatan semende darat ulu menjelaskan, "sudah lebaran para petani biasanya masih istirahat dulu memetik cabe, sambil menunggu buah cabe di batang kembali masak baru dirinya akan memanen kembali," ungkapnya.

Rata-rata para pedagang dalam pasar masih menjual stok barang yang masih tersisa, sambil menunggu pasokan dari para pengepul di Desa-Desa.
loading...

Post a comment

0 Comments