Kolam Retensi dan Taman Adipura Muara Enim Tempat Favorite Di Hari Libur


Muara Enim, Liputansumsel.com--Masuki hari raya ke-3 dan 4 Idul Fitri 1440 H, Antusias masyarakat  Muara Enim dari berbagai daerah berbondong-bondong menyerbu tempat destinasi wisata Taman Adi Pura dan Kolam Retensi, Selain tempat dan lokasinya mudah dijangkau lingkungan yang bersahabat dan dekat dengan pusat kota menjadi pertimbangan bagi para pengunjung.

Tentunya ini menjadi hal yang positif, setidaknya untuk menggairahkan ekonomi lokal, dan mempromosikan destinasi wisata kepada wisatawan.

Dari pantauan awak media pada Jum'at dan sabtu (8/6/2019), lonjakkan antusias masyarakat meningkat hingga 25 persen bila di banding dari hari- hari biasa, hal Tentunya sangat menguntungkan bagi para pedagang dan pengguna jasa wahana permainan.

Kepada awak media salah satu pengunjung Rudi ( 45 ) mengungkapkan rasa senang  saat mengajak keluarganya mengunjungi wahana permainan yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Muara Enim ini.

“Saya sangat senang mengajak anak dan istri saat liburan kali ini untuk bermain di wahana permainanan atau mengunjungi taman di pusat kota kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Rudi menambahkan selain tempatnya sangat strategis juga harganya yang relatif sangat terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah kebawah seperti Sepeda, Motor – motoran dan wahana permainan lainya untuk anak- anak, hal itu dirasa cukup bersahabat dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

” Dalam satu kali menyewa Motor – motoran anak – anak dengan tarif Rp10.000, Mobil – mobilan Rp.35.000, Mobil Ampibi Rp.15.000 tentunya sangat terjangkau, mandi Bola Rp.10.000, dan Becak – becak’an Rp10.000 dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Rudi berharap kepada instansi terkait (Pemda) beserta pengelola tempat wisata untuk lebih memperhatikan managemen parkir dan rekayasa lalu lintas di sekitar tempat wisata agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Saya sebagai masyarakat Muaraenim berharap agar Pemda ataupun instansi terkait untuk lebih memperhatikan tempat parkir dan jangan ada pungli parkir di tempat wisata seperti ini juga tempat lainnya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.