Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Sunatan Massal Gratis



PAGARALAM,Liputansumsel.com --Guna meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat, jajaran Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Kesehatan menggelar sunatan masal gratis yang dipusatkan di Gedung KB Kecamatan Dempo Tengah,  Kamis (27/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari jadi Kota Pagaralam ke-18 dan hari Bhayangkara ke-73 dengan diikuti ratusan anak-anak, dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

Menurit Walikota Alpian Maskoni mengatakan,  guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya untuk kesehatan anak-anak, pihaknya mengelar sunatan massal gratis dan dinilai cukup baik direspon oleh masyarakat yang ada di Bumi Besemah ini.

"Sunatan massal gratis ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya seraya mengapresiasi para panitia yang telah menyelenggarakan khitanan massal ini.

Kendati demikian kata Alpian,  sunat/khitanan tersebut selain memberi manfaat kesehatan bagi orang yang telah di khitan, termasuk pula salah satu bagian dari syariat dalam agama yang wajib dipenuhi.

"Semoga saja kegiatan sunatan massal ini mendapat keberkahan bagi seluruh masyarakat Pagaralam dan sekitarnya," harapnya.

Terpisah,  Jhonson (44) salah seorang warga Dempo Tengah  mengaku senang dengan adanya kegiatan sunatan massal ini.  Apalagi kegiatan berlangsung sangat tepat dengan musim liburan anak-anak sekolah. "Semoga saja kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan dan pastinya masyarakat di Pagaralam sangat terbantu sekali," katanya dengan nada riang.

Pantauan dilapangan, acara sunatan massal berjalan baik dan lancar dengan dihadiri Wakapolres Pagaralam Kompo Tri Wahyudi SH,  Asisten I Setdako Rahmad Madroh SSos MM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Desi Elviani SE,  Camat Dempo Tengah Hafidz Ramadhan SE dan undangan lainnya. (Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.