352 Peserta Didik Baru di SMP Negeri 46 Palembang Ikuti MPLS



Palembang, Liputan Sumsel.Com –  Sekitar 352 peserta didik baru di SMP Negeri 46 Palembang  sejak tanggal 15 sampai 17 Juli 2019 begitu semangat dalam mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diselenggarakan pihak sekolah.

Kepala SMP Negeri 46 Palembang Limansa Rajagukguk, S.Pd,.M.Si. menyampaikan sebelum memasuki masa belajar aktif, siswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lingkungan SMP N 46 Palembang.

"Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2019 bertujuan agar para siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Serta menjadi ajang dalam melatih kedisiplinan, mengajarkan akan tata tertib pembelajaran disekolah, dan mempererat tali persaudaraan diantara siswa baru," ujarnya,(17/7/2019).

Dalam MPLS  ini diisi dengan berbagai materi Sebagai penambah wawasan dan menumbuhkan sikap perilaku yang positif terhadap siswa. Pihaknya menghadirkan berbagai intansi seperti  pihak kedokteran dari Puskesmas dan pihak Kepolisian sebagai pemateri.

"Alhamdulillah sampai hari ini pelaksana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMP Negeri 46 Palembang dapat berjalan dengan lancar, semoga rangkaian kegiatan  seperti materi yang  berikan kepada siswa dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah,"ungkapnya.

"Kita berharap nantinya setelah di didik di sekolah ini akan tumbuh bibit siswa yang berprestasi dan semoga dengan semangat belajar dapat meningkatkan kualitas lulusan SMP Negeri 46 Palembang lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat bersaing dengan sekolah negeri lainnya baik dibidang akademik maupun non akademik,"pungkas Limansa.

Wakil kurikulum SMP Negeri 46 Palembang Siti Hawa.S.Pd juga menambahkan bahwa dari pertama sampai akhir pelaksanaan MPLS di SMP Negeri 46 Palembang semua berjalan lancar tanpa kendala.

"Seluruh siswa hadir semua dalam mengikuti  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.  Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,"ulasnya.

Adapun materi yang diberikan kepada siswa yaitu, mengenai Tata Krama Siswa, Pendidikan Karakter, Pengenalan Kurikulum, Pramuka dan mengenai perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Kami berharap dalam penyuluhan yang terlaksana ini siswa bisa  menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari,".

Sementara Drg.Annisa Mona Tiara seusai mengisi penyuluhan kepada wartawan liputan Sumsel menyampaikan bahwa di hari terahir dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dirinya mewakili puskesmas sosial diagendakan untuk mengisi materi di SMP Negeri 46 Palembang.

"Materi yang saya isi pada hari ini ialah mengenai materi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Materi PHBS ini dalam arti kita harus melakukan prilaku kesehatan dalam kehidupan sehari-sehari misalnya, indikator mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun, mengukur tinggi dan berat badan secara berkala, membuang air kecil dan besar di jamban, memberantas jentik nyamuk, mengikuti kegiatan olahrga, jajan di kantin yang sehat dan bersih,"pungkasnya. (Ali).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.