Ada Perbaikan Jalan Sepanjang Provinsi Sumsel Sampai Provinsi Bengkulu


Pagaralam,Liputansumsel.com -Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat melalui M. Zulkarnain, ST, MM (PPK Batas Kabupaten Lahat - Simpang Air Dingin - Pagar Alam - Batas Provinsi Bengkulu) menargetkan kemantapan jalan 93% pada ruas yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu.

Zulkarnain,ST, MM mengatakan pihaknya melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan secara rutin,Untuk jembatan akan dilakukan pelebaran dan penggantian jembatan di lokasi arah batas Provinsi bengkulu . Secara khusus, untuk Batas Kabupaten Lahat - Simpang Air Dingin - Pagar Alam - Batas Provinsi Bengkulu sepanjang 18,30 km, Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30,573 miliar. Saat ini, kemantapan jalan di ruas tersebut masih berjalan dan diharapkan bisa mencapai 100% pada akhir waktu yang ditentukan yaitu 224 Hari.

Zulkarnain menuturkan kondisi jalan yang mantap sangat penting bagi kelancaran transportasi di Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, pulau penghasil komoditas pertanian seperi beras, jagung,Karet,Sawit dan Yang lainnya. Jalan nasional tersebut juga menjadi jalur logistik utama.

"Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional yang bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil pembangunan," jelas  Zul saat di hubungi Via Whats App, Selasa (9/7/2019).

Menurut Zulkarnain, kegiatan Preservasi Jalan di Sumatera Selatan dan Bengkulu disempurnakan dengan cara pelapisan aspal overlay dengan keseluruhan sepanjang 18,30 km di lokasi yang berbeda.

Kementerian PUPR juga memperbaiki jembatan dengan pelebaran dan penggantian jembatan di lokasi arah batas Provinsi bengkulu.

Untuk diketahui, jalan yang nasional di ruas Sumatera Selatan – Bengkulu menghubungkan sentra produksi pertanian di Provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Lanjut Zulkarnain,Menghimbau masyarakat akan terganggunya akses jalan yang masih dalam pengerjaan "  mohon maaf jalan terganggu karena ada galian aspal dan mohon berhati - hati." (Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.