Bocah Penderita Kanker Tulang, Butuh Uluran Tangan



Indralaya.-lipitansumsel. Com--Sungguh malang nasib yang dialami seorang bocah perempuan yang bernama Annisa Atifah (6) tahun anak pasangan dari Fikri Yanto dan Lilis Suryani warga Desa Tambang Rambang BRK Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasalnya diumur yang masih sangat belia harus menanggung cobaan yang cukup berat yakni menderita penyakit kanker tulang sehingga menyebabkan pembekakan yang cukup besar di paha kirinya. Penyakit ini menurut keterangan dari orang tuanya diderita sejak setahun yang lalu.

Saat ditemuai awak media Ibu pasien Lilis Suryani mengatakan penyakit ini bermula saat anaknya dengan beberapa anak tetangga lainnya bermain perosotan, ditengah asiknya bermain perosotan anaknya jatuh dan ditimpah anak lainnya sehingga kaki anaknya keseleo.

Setelah peristiwa tersebut kaki annisa “terus diobati secara tradisional dengan mendatangi tukang urut dan alhamdulillan sembuh, namun ditengan proses penyembuhan tersebut sekitar akhir tahun 2018 lalu Annisa kembali mengalami jatuh saat bermain dan terjatuh kedua kalinya ini hingga kini ditempat keseleo tersebut mengalami pembekakan yang terus membesar dari hari ke hari.”Ungkap lilis kepada awak media di IRNA RSUD Tanjung Senai Indralaya, Rabu (24/72/2019)

Sejak dari peristiwa tersebut lanjut lilis dirinya “Telah melakukan berbagai pengobatan baik alternatif ataupun berobat ke Rumah Sakit Mohammad Hosen Palembang namun belum mendapatkan hasil yang maksimal,”ucapnya

Saat berobat di RSMH Palembang baru diketahui bahwa anaknya mengalami “penyakit kanker tulang dan dari pihak rumah sakit menyarankan dua alternatif pilihan antara amputasi dan kemoterapi,”jelasnya.

Merasa belum siap dengan dua pilihan tersebut akhirnya pasien dibawah pulang namun saat dilakukan perawatan di rumahnya di desa Rambang Kuang, pembekakan tersebut semakin membesar. “Merasa khawatir akhirnya Annisa kita bawa kembali ke RSUD Tanjung Senai,”Pungkasnya.

Bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,Sumsel ataupun masyarakat lainnya yang ingin membantu dapat menghubungi pihak keluarga no Handphone +6285219901838 atau melalui nomor rekeningIni 17109015838 atas nama Fikri Yanto Ayah dari Pasien. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.