DI DUGA PEMBANGUNAN RKB SD N 2 ULAK PACEH ASAL ASALAN



MUBA-liputansumsel,Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 2 Ulak Paceh  Kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin diduga dikerjakan asal jadi, Pasalnya pengerjaan pembangunan ruang kelas baru SD Negeri 2 dilaksanakan tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yangmana material besi yang digunakan Diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan sehingga kualitasnya sangat diragukan.

Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 2  ini sebanyak satu lokal Sumber  Dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun anggaran 2019

Hasil pantauan Wartawan di lapangan rabu 24/07/2018, pembangunan ruang kelas baru di SD 2 Ulak Paceh sudah selesai, namun dalam menyikapi dan menindak lanjuti informasi yang diterima Wartawan disitu ditemukan kondisi gedung RKB yang baru saja selesai sudah mengalami penurunan diduga  belum padatnya tanah timbunan.

Akibat dari penurunan kontruksi gedung berimbas pada lantai keramik yang dipasang Selain itu wartawan media ini menemukan beberapa material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi.

Menurut seseorang yang mengaku salah satu guru disekolah itu mengatakan,bangunan ini dikerjakan pihak rekanan tetapi belum ada serah terima dengan pihak sekolahan,saat ditanyakan berapa jumlah nilai anggaran dan cv apa yang mengerjakan  guru tersebut tidak mengetahui nilai dan cv apa yang mengerjakan proyek tersebut.

Ditempat terpisah Iliyas Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin menjelaskan kalau Pembangunan RKB baru yang berlokasi di SD Negeri 2 Ulak Paceh itu sudah serah terima dengan pihak dinas.

Tetapi saat ini pihak rekanan masih menyisakan anggaran untuk pemeliharaan sebanyak 5 persen,kalau memang ada temuan dari rekan wartawan kami akan mengecek kelapangan dan minta kepada pihak rekanan untuk memperbaiki kerusakan saat disinggung siapa dan berapa jumlah nilai anggaran Iliyas tidak mengetahui.(tim).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.