Hari Pertama Sekolah,Orang Tua Muridpun Ikut Sekolah


Pagaralam,Liputansumsel.com - Libur telah usai, aktivitas belajar mengajar pun kembali digelar. Namun hari ini terasa berbeda bagi siswa baru. Mereka juga tampak didampingi oleh orang tua yang memadati halaman sekolah.

Pemandangan ini bisa dilihat di semua sekolah di Kota Pagaralam. Bahkan sebelum pukul 06.30 WIB, ruas-ruas jalan utama di Kota Pagaralam dipadati kendaraan siswa berikut orang tuanya menuju lokasi sekolah.

Penampilan mereka pun terlihat berbeda karena seragam yang dikenakan siswa terlihat masih baru, lengkap dengan atribut lain. Seperti biasanya, di hari Senin, siswa pendidikan dasar diwajibkan mengenakan seragam dengan kemeja warna putih dan celana merah, sedangkan siswa SMP mengenakan kemeja putih dipadu celana warna biru.

Para guru juga tampak antusias menyambut para siswa di depan sekolah masing-masing. Satu-persatu para siswa bersalaman dengan guru baru mereka dan menuju lokasi upacara.



Meski hanya bisa mengantar sampai depan gerbang sekolah saja, para orang tua tak langsung balik ke rumah masing-masing. Mereka memilih tetap berada di lokasi dan mengamati aktivitas awal yang dijalani anak-anaknya di sekolah baru.

Dari pantauan Liputansumsel.com, sebagian besar orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah adalah para ibu. Seperti halnya yang terlihat di halaman depan SD Negeri 03 kota Pagaralam. Halaman kedua SDN tersebut dipenuhi oleh ibu-ibu yang berdiri di lorong gerbang dan halaman sekolah.


Mereka beranggapan keberadaan orang tua ini dianggap dapat memberi semangat belajar anak-anak mereka di hari pertama.

"Iya nunggu, ingin lihat saja. Mungkin ada yang diperlukan," ungkap Yenni (30), salah satu ibu rela menunggu putrinya baru masuk SD Negeri 03 Pagaralam, Senin (15/7/2019).(Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.