Pasca bentrok Mesuji OKI kini Kondusif, Pemkab OKI Siagakan Aparat Guna cairkan kondisi



Kayuagung—Liputansumsel.com Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama aparat TNI/Polri memastikan situasi keamanan pasca bentrok warga Mesuji OKI dengan Mesuji Lampung saat ini kondusif.

"Situasi masih terkendali. Masyarakat tidak perlu khawatir, kita percayakan kepada aparat keamanan mari sama-sama menjaga kondusifitas” kata Bupati OKI diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Antonius Leonardo, M. Si saat menyambangi keluarga korban bentrok di register 45 Mesuji Lampung, Kamis, (18/7).

Anton menghimbau seluruh pihak untuk merajut, persaudaraan, dan kerukunan juga menahan diri dan jangan sampai terprovokasi.

“Kami Pemerintah daerah sangat berbela sungkawa juga merasakan kesedihan keluarga namun kita harus ikhlas, menahan diri dan sabar” ungkapnya kepada keluarga korban.

Kapolres OKI, AKBP, Doni Eka Saputra memastikan kondisi pematang panggang mesuji OKI kondusif hingga saat ini dan masyarakat beraktivitas seperti biasa. Meski demikian Dony mengungkapkan jajaranny tetap siaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kondisi kondusif, namun kita tetap siaga kita sebar personil untuk berjaga bahkan ada bantuan personil dari Brimob dan Polda” ungkap Dony.

Dony juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi. Apalagi mendengar sudah ada pesan berantai melalui media sosial yang menyatakan kondisi di Mesuji OKI tidak aman.

“Tidak benar itu, Kita himbau agar masyarakat tidak panik dan semua harus tenang. Percayakan penyelesaian konflik ini kepada TNI dan Polri. Sebab, jumlah personil gabungan TNI dan Polri baik di Meuki OKI maupun Mesuji Lampung yang disiagakan dilokasi sudah cukup untuk mengamankan TKP,” ungkap Kapolres.

Sejak bentrok terjadi, tambahnya aparat sudah melakukan pengamanan dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan. Selain itu menurutnya, korban seluruhnya sudah dibawa ke RS rumah sakit untuk diberikan pertolongan dan yang meninggal dunia sudah di makamkan.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.