PWI Oi Sampaikan Bantuan Kepada Bocah Penderita Kanker Tulang



Indralaya.liputansumsel.com--Wujud kepedulian terhadap seorang bocah penderita kanker tulang, pengurus organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI), memberikan bantuan kepada keluarga korban penderita kanker tulang.

Penyerahan bantuan berlangsung Selasa (30/7) pukul 11.00 di kantor di sekretariat PWI Kabupaten OI Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten OI H Usuluddin didampingi Wakil Ketua PWI serta bendahara kepada Aryan selaku utusan keluarga korban penderita kanker tulang.

Usai menyerahkan bantuan kepada keluarga korban penderita kanker tulang, H Usuluddin selaku Ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten OI mengatakan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga korban.

"Semoga kedepannya anak kita ini yang bernama Annisa Atifah (6) sehat seperti sediakala dan bisa menjalankan aktifitas belajar," ujar  Wanhat PWI OI H Usuluddin.

Dikatakan Usuluddin, dana bantuan senilai Rp 2.2 juta yang diberikan merupakan hasil dari bantuan para ASN yang bertugas di lingkungan perkantoran Pemda Lama, pengendara yang melintas hingga bantuan dari anggota PWI Kabupaten OI.

Sementara itu, Arry selaku utusan keluarga korban yang merupakan keponakannya Annisa Atifah (6) menyampaikan terima kasih kepada pengurus PWI Kabupaten OI yang telah peduli menggalang bantuan dana.


"Kami mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten OI yang telah peduli memberikan bantuan dana kepada keluarga kami," kata Arry.

Ditambahkan Arry, Anisah telah dirawat ke RSMH Palembang guna diberikan perawatan medis atas penyakit kanker tulang yang menderanya 
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Annisa Atifah (6) warga Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten OI, bersama keluarganya mendadak dibawa ke RSUD Kabupaten OI akibat kondisi bagian lututnya terus-menerus membengkak.

Ternyata setelah dilakukan uji Lab, Annisa Atifah terkena penyakit kanker tulang. Melihat situasi itu, Pemerintah Daerah Kabupaten OI langsung memberikan perhatian kepada korban. Mengingat keterbatasan medis yang dimiliki RSUD OI, dan saat ini pasien sudah dirawat di RSUD Palembang.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.