SDN 6 Talang Ubi,Hampir Satu Tahun Masih Menumpang



PALI --Liputan Sumsel.-Com.Kabupaten Pali terus menerus melakukan pemembangunan di segala bidang namun kadang semua itu tidak berjalan sesuai rencana, seperti halnya pembangunan SDN 6  Talang Ubi ini sejak dibongkar terpaksa siswanya di ungsikan ke sekolah terdekat dengan demikian aktifitas yang berkaitan dengan belajar mengajar terganggu.

Hal tersebit berdampak juga pada DN 17 Talang Ubi, karena kekurangan lokal terpaksa anak SDN 6  menumpang lokal SDN 17 demi untuk melakukan aktifitasnya belajar dan  mengajar sejak hampir satu tahun terakhir ini.



Dengan dibongkarnya 3 lokal gedung sekolah SDN 6 banyak  merugikan pihak masyarakat .yang anaknya sekolah ditempat tersebut, karena berakibat menghambat proses belajar mengajar disekolah tersebut, ungkap orang tua siswa yang anaknya sekolah diSDN 17 Talang Ubi.

" Anak saya jadi terlambat ngaji karena lokalnya dipakai oleh anak SDN 6, terang salah satu warga diungahan Facebooknya belum lama ini.

Pembongkaran 3 local  Gedung SD N 6 pendopo Talang ubi, Kabupaten penukal Abab lematang ilir (PALI) mendapat berbagai pihak. Pasalnya, ini sekolah tertua mempunyai banyak  sajarah  puluh tahun silam di zaman Kabupaten Muara Enim. yang seharusnya tak perlu dibongkar.

Protes dari berbagai pihak pada intinya menganggap kebijakan bupati yang dilakukan dinas terkait tidak tepat perencanaan dan sasaran dengan membongkar gedung sekolah tersebut demi bangun jalan raya yang dinilai belum terlalu mendesak.

Masyarakat menilai alangkah baiknya dibangun gedung sekolah terlebih dahulu baru melakukan pelebaran jalan raya dari simpang 5 menuju Talang Ojan, kebijakan yang diprioritaskan lebih penting ketimbang sekolah sebagai sarana untuk menyiapkan generasi anak bngsa yang yang terdapat ratusan pelajar yang meakukan aktifitas disana yang tujuannya menciptakan generasi yang berkualitass dimasa mendatang.

Hal seperti ini menurut penilaian beberapa warga yang engan menyebut namanya mengungkapkan bahwa kebijakan terhadap pembongkaran gedung lokal sekolah dinilai kurang tepat sasaran dilakukan saat ini karena itu sama artinya menghambat proses belajar mengajar yang bertujuan mencetak sumberdaya manusia (SDM) dimasa yang akan datang sebagai generasi penerus bangsa.

 Semantara Menanggapi Keluhan tersebut Plt Kadin Pendidikan Kamriadi Spd Msi melalui Sekdin Haris Munandar mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD terkait hal tersebut sebagai upaya mencari solusi terbaik kedepan, namun samai saat ini tempat untuk lokasi pembangunan gedung belum didapat yang cocok, karena mesti dipertimbangkan agar tidak terlalu jauh dari lokasi sekolah yang ada sekarang ini.

Untuk saat ini belum ada tempat untuk merelokasi sekolah SDN 6 maupun SDN 17, akan tetapi kita sedang mengupayakan Itu agar ada solusinya.katanya  pada Rabu 31 / 07 ) 2019  laporan :Lendri 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.