Wabup Muara Enim Hadiri Syukuran dan Peresmian Ruang Diversi Pada HBA Kejaksaan RI



Muara Enim, Liputansumsel.com--Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H. Juarsah, SH pagi ini hadiri acara Syukuran dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-59 Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Aula Soeprapto Kejaksaan Negeri Muara Enim. Senin,(22/7/2019).

Turut hadir pula, Sekda Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim, Ketua pengadilan Negeri Muara Enim, Kepala Imigrasi, Kalapas Muara Enim, Kepala BNNK, Direktur PTBA, tbk, Kepala Dinas, dan Unsur Forkopimda serta Vertikal di Kabupaten Muara Enim.

Acara yang bertemakan “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri” berjalan lancar dengan harapan menuju Muara Enim Lebih Baik Lagi lebih meningkatkan keamanan secara kondusif.

Laporan ketua Panitia yang disampaikan oleh Fariz Okta SH, M.hum mengatakan bahwa peringatan ini telah diadakan beberapa hari yang lalu, dimana kejaksaan negeri Muara Enim telah mengadakan beberapa kegiatan seperti pelombaan olah raga 3 hari, donor dara, penanaman pohon, anjang sana ke pondok, panti sosial dab pagi tadi dilaksanakan upacara.

Sementara itu Kajari Muara Enim Ibu Mernawati, SH, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Muara Enim yang dalam hal ini diwakili oleh Wabup Muara Enim dan Unsur Forkopimda dan Vertikal di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Selain itu dirinya mengucapkan Terima Kasih banyak kepada PTBA lewat CSR pembangunan, karna sudah membantu pembangunan Ruangan Diversi untuk anak-anak dalam rangka menunjang kerja kejaksaan negeri muara enim, semoga dengan adanya kerjamasama antara kelembagaan ini kedepan kejaksaan dapat lebih dipercaya dalam penegak hukum di Indonesia.

Seperti dijelaskan oleh Kajari Muara Enim Ruangan diversi adalah ruangan untuk penanganan tindak pidana yang dIlakukan oleh anak anak, maka dengan adanya ruangan tersebut kedepan Kami tidak akan menyatukan tahanan anak anak dengan yang dewasa,"katanya.

Wabup Muara Enim H. Juarsah, SH sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu mengajak seluruh undangan untuk bersama sama mendoakan Bupati Muara Enim dan Isrti beserta Jemaah Calon Haji Muara Enim yang saat ini berada di tanah suci mekkah.

“Sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-59 yaitu “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri” Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada Adhiyaksa yang telah berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan amanat demi memberikan pelayanan terbaik dan dengan semangat serta tekad yang kuat Adhiyaksa mampu menyempurnakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara, dan tentunya dapat terus menumbuhkan sinergitas antar lembaga Pemerintah.

“Pada kesempatan ini saya berharap semua potensi yang dimiliki Adhiyaksa dalam menjaga integritas dan idealismenya, mampu melahirkan tugas terbaik dan dalam melaksanakan tugas, semoga Allah SWT memberikan kekuatan, rahmat, perlindungan, bimbingan dan ridha-Nya kepada segenap Keluarga Besar Adhyaksa dan juga kepada kita semua dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab”. ujar Wabup Muara Enim yang dilanjutkan potong tumpeng dan presmian ruangan Diversi Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.