Wali Siswa SMAN-4 Keberatan Uang Masuk Sekolah



Jauhari SP.d (sebelah kanan) 
* Ini Jawaban Pihak Sekolah

OKU--Liputansumsel.com,-Terkait mencuatnya keberatan wali siswa SMAN 4 Baturaja Kabupaten  OKU  Propinsi Sumatera Selatan soal besarnya uang sumbangan untuk sekolah sebesar Rp. 3 juta dirasakan  wali siswa sangat memberatkan.
          Belum lagi biaya membayar tebusan baju seragam sekolah yang uangnya diluar dari iuran ssumbangan Rp 3 juta waktu awal masuk sekolah.
          Menanggapi keluhan wali siswa tersebut, Kepala sekolah SMAN 4 Baturaja Kab. OKU Sumsel, Hj. Jumiati S.Pd M.Si melalui Jauhari S.Pd mengatakan pihak sekolah telah sepakat menetapkan penarikan sumbangan siswa baru itu sebesar Rp. 3 juta."Karena sebagai sekolah unggulan dan  SMAN mandiri, SMAN 4 tidak menerima bantuan dana bos dari pusat," jelasnya
          Dana yang ditarik sebesar itu menurut Jauhari cuma dilakukan satu kali selama siswa memulai proses belajar mengajar hingga sampai siswa lulus ujian. " Penarikan dana itu cuma satu kali selama siswa sekolah di SMAN 4 OKU, dan uang itu juga dapat dilunasi selama enam bulan," katanya.
          Selain itu, Jauhari yang dibincangi Liputan Sumsel.com diruang kerjanya mengatakan, kegunaan uang yang ditarik dari wali murid, guna menunjang kegiatan proses belajar mengajar siswa itu sendiri. "Jika kita menerima dana BOS, tentunya kita tidak mungkin memungut dana dari wali murid," tegasnya.
          Sebagai sekolah unggulan dan mandiri, SMA 4 banyak kegiatan ektra kulikuler yang dapat diikuti oleh siswa dalam membentuk kemampuan dan disiplin siswa, mulai drump band, Pramuka, kesenian dan lain lain. (Ben)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.