Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya Terima Penghargaan Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi


PRABUMULIH,liputansumsel.com--Bertempat di hotel Pullman jakarta,selasa (23/7) Pemerintah kota Prabumulih kembali mendapat  penghargaan  INDONESIA’S ATTRACTIVENESS AWARD 2019 Sebagai Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi.Penghargaan  tersebut diterima oleh langsung  Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya MM.

Acara yang  diselenggarakan oleh Frontier Group bekerjasama dengan Tempo Media Group terdiri Dari empat kategori ,  meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur, dan pariwisata.
Direktur Tempo, Toriq Hadad menuturkan, acara ini diselenggarakan sejak tahun 2015. Sampai penyelenggaraan ke-5 tahun ini dan selalu mendapatkan sambutan baik dari kepala daerah.

Penghargaan tahun ini, dinilai berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu pada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur, dan pariwisata.
Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata untuk semua tingkat kabupaten dan kota serta provinsi di seluruh Indonesia.

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, juga melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu presentasi di hadapan tim penilai yang melibatkan berbagai kalangan mulai akademisi, praktisi, pemerintahan, dan media yang telah dilaksanakan pada 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota, dan provinsi.
Hasilnya, Tim Penilai memutuskan memberikan penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019 kepada pemerintah kota Prabumulih INDONESIA’S ATTRACTIVENESS AWARD 2019 Sebagai Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi.

Terpisah walikota Prabumulih Ir ridho yahya MM menyampaikan apresiasi kpd tempo atas penghargaan yg di berikan kepada prabumulih.

"dari beberapa waktu yg lalu tim tempo sdh survey ke prabumulih yg akhirnya menetukan prabumulih masuk nominasi, kemudian dilakukan paparan walikota prabumulih di hadapan dewan juri sampai akhirnya menetapkan prabumulih sebagai salah satu pemenang," paparnya.

Masih dikatakan Ridho,hal ini tak terlepas dari support masyarakat kepada pemerintah kota prabumulih.dirinya berharap kedepan investasi di prabumulih dpt meningkat (win)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.