50 Anggota Paskibraka Kab.Muara Enim Resmi dikukuhkan Oleh Wakil Bupati Muara Enim

Muara Enim, Liputansumsel.com
Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH mengukuhkan Anggota Putra 27 orang dan Putri 23 orang berjumlah 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan dilaksanakan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Kamis (15/8/2019) malam.

Pengamatan Liputansumsel.com, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pengucapan ikrar pemuda Indonesia.

Berikut ikrar yang diucapkan para Paskibraka:

"Kami pemuda Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami pemuda Indonesia bertanah air satu, tanah air Indonesia.

Kami pemuda Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami pemuda Indonesia bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami pemuda Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila,

Kami pemuda Indonesia selalu taat kepada konstitusi, UUD 1945. Kami pemuda Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Kami pemuda Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Kami pemuda Indonesia berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah ridha dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhai ikrar kami."

Anggota Paskibraka mengucapkan ikrar dalam posisi berdiri tegak.

Setelah itu, pengukuhan pun dilakukan dipimpin oleh Wakil Bupati Muara Enim.

"Dengan mengucap bismilahirrohmanirrohim, pada hari ini, saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Merdeka Muara Enim pada tanggal 17 Agustus 2019," kata Juarsah.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anakku semua yang mendapat amanah dan kehormatan menjadi pasukan paskibraka hari ulang tahun ke 74 Negara Republik Indonesia tingkat Kabupaten Muara Enim satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi paskibraka kita tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan RI Tahun 2019 ini saja namun tanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dinamika peningkatan kualitas diperlukan dalam pengembangan di masyarakat dan menjunjung nilai-nilai keadilan sosial. Sdm unggul Indonesia maju paskibraka adalah salah satu bibit unggul yang harus selalu dijaga dan harus selalu mengembangkan diri dan diharapkan dapat membangun daerah,"pesan Juarsah.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara ini," lanjut Juarsah.

Setelah itu, Wakil Bupati H. Juarsah SH menghampiri serta menyalami para anggota Paskibraka satu per satu dan foto bersama.

Post a Comment

0 Comments