Bangun Fasilitas Umum dari Dana Desa, Desa Ini Jadi Percontohan

SEKAYU, - liputansumsel.com--Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi meminta kepada Para Kepala Desa di Bumi Serasan Sekate untuk mencontoh pembangunn di Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu, yang memanfaatkan dana desa dari APBD untuk membangun fasilitas umum.

Fasilitas umum yang dibangun Desa Muara Teladan tersebut diantaranya Lapangan Futsal.

"Desa yang baik itu adalah desa yang bisa menyediakan fasilitas umum bagi masyarakat," ujar Apriyadi saat membuka Turnamen Futsal dan Jalan Santai di Lapangan Futsal Desa Muara Teladan, Selasa (13/8/2019).

Sekda Muba berharap masyarakat bisa bijak dalam menggunakannya, menjaga kebersihan, dan keutuhan fasilitasnya.

"Semoga bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Muba khususnya bagi masyarakat Muara Teladan," ucap Apriyadi.

Ia juga mengapresiasi kepada Jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat Muara Teladan atas inisiatif kegiatan dalam rangka turut memeriahkan HUT RI ke-74.

"Mari kita isi hari kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Kepada seluruh peserta junjung tinggi sportifitas, kita berolahraga dan berkompetisi untuk jadi yang terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Teladan Nazori mengatakan turnamen futsal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 ini diikuti 48 tim dari dalam dan luar Kecamatan Sekayu, dan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 13-15 Agustus 2019.

"Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Nazori.

Turut hadir pada kegiatan ini Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M Fariz SSTP, Kepala Dinas PU PR Herman Mayori, Camat Sekayu Marco Susanto, dan Ketua Karang Taruna Desa Muara Teladan Een Saputra.(agung/rill)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.