Dinsos Sumsel Segera Realisasikan BPNT Awal September

Palembang, Liputan Sumsel – Program Dinas Sosial yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan disalurkan Pada awal bulan September mendatang untuk 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kabid Penanganan Kemiskinan, Adi Darmadi, mengungkapkan saat ini Dinsos Sumsel bekerja bersama Perum Bulog, Himpunan Bank Negara (Himbara), serta Dinas Sosial Kabupaten dan Kota akan melakukan rapat untuk realisasi BPNT.

“Sedang direncakana melalui rapat Koordinasi terkait dengan Surat edaran Kemensos RI tentang Perum Bulog sebagai penyedia komoditas bahan pangan, ujarnya saat diwawancara di Kantor Dinsos Sumsel, Selasa (20/08).

Lanjut Adi, yang mendapat bantuan ini meliputi masyarakat dalam kategori miskin, adanya rapat koordinasi tersebut diharapkan adanya kesepakatan dari Bulog, besaran Komoditas yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diantaranya beras dan telur.

“Terkait hal ini, untuk penerima sudah didata, KPM Sudah diberikan kepada BRI untuk dipersiapkan distribusi Kartu KKS Sebagai sarana untuk mengambil pangan di e-warung yang sudah dipersiapkan oleh Dinsos dan himbara yang ada di kabupaten,” tutupnya. (Ali)

Post a Comment

0 Comments