GUBERNUR SUMSEL BUKA LANGSUNG FINAL LIGA DESA NUSANTARA DI SEKAYU

MUBA-liputansumsel, Kabupaten Musi Banyuasin dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan dilaksanakan di Desa Sungai Medak Kecamatan Sekayu, Senin (26/8/2019).

Final Liga Desa Nusantara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, dan dihadiri Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Para Asisten Setda Muba, serta Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sumsel, juga Kabupaten Muba.

Wabup Muba Beni Hernedi mengucapkan terima kasih telah menunjuk Bumi Serasan Sekate menjadi tuan rumah Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumatera Selatan dan akan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab.

"Semoga kegiatan hari ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengembangkan olahraga didesa,"jelas Beni.

Beni berharap dalam mengikuti pertandingan para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menuturkan Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu pelaksana Liga Desa Nasional dari 18 Provinsi yang di tunjuk sebagai penyelenggara kegiatan.

"Untuk itu kami berharap Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumsel ini selain sebagai momentum untuk mencari bibit pesepakbola yang berprestasi dan dapat dibina ke jenjang yang Iebih tinggi, juga menjadi ajang silaturahmi bagi para kawula muda pesepakbola dari berbagai wilayah sehingga melalui olahraga persahabatan dan kekompakan antar pemain akan semakin erat, baik dalam lapangan maupun diluar lapangan. Karena itu kepada tim kesebelasan yang akan bertanding agar dapat menampilkan permainan yang indah dan menarik dengan skil dan kemampuan yang maksimal serta sikap sportivitas yang tinggi guna meraih prestasi yang Iebih baik," ujarnya

Lebih lanjut Gubernur Sumsel mengatakan untuk juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Selatan akan diikutsertakan di Pertandingan Liga Desa Nusantara tingkat Nasional di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23-27 September 2019 mendatang.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berperan aktif dan mendukung terselenggaranya Liga Desa Nusantara Final Seri Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel H Yusnin SSos MSi sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan mengungkapkan Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumsel diikuti 6 (enam) tim dari 5 (lima) Kabupaten yakni kontingen Kabupaten Muba, Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, dan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, dari Kabupaten Pali Desa Kerta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Ogan Komering Ilir Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji, Kabupaten Musi Rawas Desa Sugi Waras Kecamatan Suka Karya, dan kontingen Kabupaten Oku Timur Desa Banumus Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

"Terselenggaranya kegiatan atas kerjasama Pemprov Sumsel dan Pemkab Muba serta Management Kompetisi. Harapan kami melalui Liga Desa Nusantara ini agar dapat membangun desa melalui olahraga," pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.