Lestarikan Kebudayaan Palembang Melalui Festival Palembang Nian Ke-3

Palembang,Liputan Sumsel.Com - Untuk melestarikan kesenian yang ada di kota Palembang, Dinas Kebudayaan Kota Palembang menggelar festival Palembang nian ke- 3 di De Burry Cafe belakang Museum SMB II Palembang.

Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Lisa Surya Andika mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi seni rupa yang ada untuk dapat terus di kembangkan di kota Palembang.

“ Dalam festival seni Palembang nian ke -3
Ad 5 lomba yakni lomba menyanyikan lagu Palembang dengan kategori pelajar dan umum, lomba cipta dan baca puisi bahasa palembang, lomba sastra tutur Palembang, Syaroffal Anam,  melukis dan menghias gerabah,” ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Lisa menyampaikan Pegelaran festival Palembang Nian ke-3 ini berlangsung dari tanggal 20 Agustus sampai 22 Agustus 2019 dengan
Jumlah 270 peserta.

Selain itu, hadiah bagi pemenang sesuai kategori akan diberikan piagam, trophy, dan uang pembinaan dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 32.000.000,- untuk 40 orang pemenang lomba.

Untuk penilaian juri, diberikan sesuai dengan prinsip dan kaidah penilaian oleh para juri yang terdiri dari unsur akademisi, praktisi, dan seniman yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya.

“Semoga kedepan dapat mengembangkan seni budaya yang ada di Sumatera Selatan khususnya kota Palembang, supaya dapat dikenal secara nasional maupun Internasional,”. (Ali)

Post a Comment

0 Comments