Melebung Berhadiah, Bersama Bupati OI

Indralaya.lipitansumsel.com
Bupati OI H M Ilyas Panji Alam SE.SH.MM didampingi kepala OPD Pemkab OI Melebung dan Panen Padi Bersama Masyarakat di desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang dalam rangka HUT RI ke 74. Sabtu (24/08)

Bupati datang langsung melihat lomba menangkap ikan (melebung) secara tradisional ketika kemarau tiba. Dia berharap acara Ini akan menjadi agenda tahunan. Jagan menggunakan putas ataupun dengan setrum tangkap lah secara tradisional.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, selain untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita, kegiatan melebung ini juga sangat baik, supaya kita tidak pernah untuk berfikir melakukan hal negatif seperti menggunakan putas atau pun dengan setrum ikan," ujar Bupati dihadapan ratusan warga.

Dalam kegiatan melebung tampak puluhan peserta antusias mengikuti lomba menangkap ikan di Lebung Lebak Rumbai Desa Sungai Rotan Kacamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir.

Salah satu peserta yang berasal dari Desa Sungai Rotan, mengaku sangat antusias memgikuti lomba menangkap ikan (melebung) tersebut.

Yang jadi incaran warga adalah menangkap ikan yang besar, karena selain mendapatkan ikan juga diberikan hadiah menarik dari panitia.

“Yang banyak mendapatkan ikan akan mendapat hadiah,” ujar Din, salah satu peserta.

Sementara Menurut Kepala Desa Sungai Rotan, Suhaidi, kalau musim kemarau datang, selain panen padi disawah juga mendapat ikan yang terkumpul didalam lebung.

“22 konsen lebung Lebak Rumbai Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir menghasilkan ikan lebih dari 700 Kg bahkan hinggga 1 Ton saat panen di musim kemarau,” ujarnya.

Diakhir acara Bupati OI membagikan langsung hadiah kepada para pemenang lomba menangkap ikan (Melebung).(rul)

Post a Comment

0 Comments