Satuan Sabhara dan Satlantas Polres Muara Enim Melaksanakan Patroli Kamtibmas


Muara Enim, Liputansumsel.com--Untuk mengantisipasi dan mengurangi tindakan kriminal,kejahatan guna terwujudnya kamtibmas dan lalu lintas lancar yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Muara Enim.Satuan Sabhara dan Satuan Lantas Polres Muara Enim
melaksanakan giat patroli, Sabtu (3/8/2019) pukul 00:30 WIB.

Kegiatan patroli ini beranggotakan Ipda Candra.W, Aiptu Hendriyanto. Aipda Ahmad Arif, Bripka Yoki Burhan, Brigadir Ilham ilahi, Briptu Erza Juliana, Bripda Diki Andriano dan Bripda Ramsyah.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman menjelaskan sasaran giat patroli ini adalah Patroli ke Taman Adipura Muara Enim personil cek dan kontrol sekeliling lingkungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Setelahnya anggota segera patroli disekitaran jembatan Enim 3  dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada , dan apabila ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Dilanjutkan patroli ke lapangan merdeka dan memberikan arahan kepada masyarakat yang sedang duduk-duduk supaya jangan terlalu malam dan apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak kepolisian.

Kemudian patroli ke Kelurahan Muara Enim dan bertemu dengan remaja yang sedang nongkrong dan kami memberikan arahan kepada para remaja agar jangan sampai terlalu malam untuk pulang kerumah dan jauhilah narkoba.

Terakhir Tim Patroli menuju ke Islamic Center Muara Enim, personil melakukan cek dan kontrol di seputaran Islamic Center guna mencegah gangguan Kamtibmas.

” Dilaksanakannya patroli ini guna mengantisipasi dan mengurangi tindak kriminal serta kejahatan di sekitar wilayah Kabupaten Muara Enim, demi terwujudnya kamtibmas dan lalu lintas lancar yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat akan kehadiran polisi,”pungkas Toni.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.