40 Anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir Resmi Dilantik

Indralaya.liputansumsel.com--
Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2019-2024 bersumpah penuhi kewajiban sebagai anggota dewan, Rabu (18/9), di bawah kitab suci agama masing-masing, mereka berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Ogan Ilir (OI) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi keadilan, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa,” ungkap 40 anggota DPRD OI mengucap sumpah saat dilantik di ruang rapat paripurna DPRD OI.

Sumpah jabatan 40 anggota dewan terpilih tersebut diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ogan Komering Ilir, Jarot Widyatomo SH.

“Perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap rakyat Indonesia, khususnya rakyat Ogan Ilir. Tanggung jawab menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah disaksikan oleh yang hadir disini, sumpah atau janji juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa. Tuhan mengetahui apa yang tersembunyi di hati saudara,” ungkap Jarot sebelum mengambil sumpah jabatan.

Sementara ditempat yang sama Endang PU Ishak mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran masyarakat yang menyaksikan acara pelantikan anggota DPRD baru tersebut.

“Semoga anggota DPRD yang baru saja dilantik bisa amanah dan bekerja untuk kepentingan masyarakat lebih maksimal mungkin,” katanya.

Sementara, Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya, mengucapka selamat atas pelantikan anggota DPRD OI yang baru. Ia berharap ke depan hubungan dan sinergitas bisa terjalin baik.

“Semua demi pembangunan dan kemajuan Ogan Ilir, serta tak melupakan konstituen yang telah memilih hingga terpilih menjadi anggota DPRD tersebut,” katanya.(rul)

Post a Comment

0 Comments