Anggota Dewan Yang Tidak Terpilih Lagi Sampaikan Maaf dan Perpisahan DiRapat Paripurna

OKI- LiputanSumsel.com Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan agenda Persetujuan Raperda Perubahan APBD 2019 dan Raperda RAPBD 2020 yang digelar diruang sidang paripurna, jumat (30/8/2019) menjadi moment berbeda dari biasanya.

Paripurna ini sekaligus juga sebagai “sidang perpisahan” para wakil rakyat periode 2014-2019 yang akan berakhir masa tugasnya beberapa minggu lagi, pasalnya anggota dewan terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada 18 september 2019 mendatang.

Ungkapan perpisahan ini diawali oleh Bupati OKI H Iskandar SE usai menyampaikan pendapat akhir dalam agenda paripuna tersebut, dalam kesempatan ini bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakil rakyat yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKI selama melaksanakan pengabdiannya sebagai anggota DPRD.

“Atas nama eksekutif, saya mengucapkan terima kasih kepada para mitra kami yang selama ini telah bekerja sama dengan penuh dinamika dan aspiratif, hal ini tidak lain sebagai bentuk tanggungjawab atas amanah yang telah diberikan rakyat,” kata Iskandar.

Menurutnya setiap jabatan tentu saja ada masanya demikian juga pengabdian kepada masyarakat tentu saja tidak harus melalui parlemen, akan tetapi dapat dilakukan dimana saja. Dirinya juga mendoakan agar para wakil rakyat yang tidak terpilih pada periode ini akan kembali lagi pada periode yang akan datang.

“Sama seperti saya, jabatan saya juga tinggal 4 tahun lagi, setelah itu mungkin saya akan kemana" Hadirin yang menyaksikan sidang Teriak jadi gubernur,Iskandar Hanya tersenyum Bukan saya yang Sebutkan itu"

Sementara itu anggota DPRD OKI Juni Alpansuri dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, para pimpinan dan staf para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini telah menjadi mitra kerja.

“Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan kepada masyarakat OKI karena masih banyak harapan masyarakat yang masih belum bisa diperjuangkan seiring dengan berakhirnya masa jabatan,” ujarnya.

“Seperti kata pak bupati tadi, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, demikian juga dengan masa jabatan kami, atas nama pribadi dan fraksi Hanura kami ucapkan terima kasih,” tukas politisi partai Hanura tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Rohmad Kurniawan anggota DPRD OKI dari Partai Amanat Nasional (PAN), diakhir masa jabatannya dirinya masih meminta kepada Bupati OKI untuk melakukan evaluasi dan perbaikan atas kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang saat ini masih sering kali dikeluhkan masyarakat terkait dengan pelayanan.

“Hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak, dokumen kependudukan ini sangat diperlukan masyarakat, oleh sebab itu kami meminta agar bupati dapat memperhatikannya, sebab hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tandasnya.

Setali tiga uang dengan H Solahuddin Djakfar yang juga menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten OKI agar dalam dalam melaksanakan program pembangunan selalu berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak.

Usai Rapat Paripurna, para wakil rakyat ini menyempatkan diri untuk melaksanakan photo bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan para pejabat dilingkungan Pemkab OKI sebagai kenang-kenangan.(PD)

Post a Comment

0 Comments