Kader Partai Golkar Pimpin DPRD OI

Indralaya-liputansumsek.com-Teka-teki siapa sosok yang akan menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang meraih kursi terbanyak tampaknya terjawab sudah.


Hal ini setelah adanya surat dari DPP Golkar terkait penetapan calon pimpinan DPRD Ogan Ilir, periode 2019-2024. Dalam surat tersebut tercantum nama Suharto SH.


Hal tersebut seperti diungkapkan langsung oleh Politisi ulung yang sudah tiga periode duduk di DPRD Ogan Ilir dan akrab disapa Bang Itok ini, Senin (23/9).


"Ya saya sudah menerima SK penunjukkan untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan DPRD Ogan Ilir dari Golkar. Tentunya amanah ini harus saya jalankan sebagai intruksi DPP tersebut," tuturnya.


Bahkan pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Negara selama dua priode 1994-2008 ini mengaku, surat penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir ini sudah diserahkan ke Sekwan DPRD Ogan Ilir untuk diproses lebih lanjut.


"Ya, diserahkan juga kepada Bu Sekwan suratnya, untuk kebutuhan proses pelantikannya nanti," jelasnya.


Dirinya mengaku siap berjuang untuk mamajukan kabupaten Bumi Caram Seguguk tersebut. Dirinya sendiri berharap adanya dukungan semua pihak agar DPRD Ogan Ilir, kedepan lebih baik lagi khususnya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat di Bumi Caram Seguguk.


Dalam kesempatan tersebut, Suharto juga mengahaturkan terimakasih atas kepercayaan DPP dan dukungan serta bimbingan yang diberikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Ir, Alex Noerdin dan Ketua DPD Golkar Ogan Ilir, Ir H Endang PU Ishak.


Sementara itu, sejak pelantikan 40 anggota DPRD Ogan Ilir, 18 September 2019, banyak yang bertanya siapa yang akan menduduki kursi pimpinan ketua dari partai berlambang pohon beringin tersebut.


Apalagi, Partai PDIP dan partai Nasdem yang mendapat jatah pimpinan Wakil Ketua I dan II sudah mendaulat nama Wahyudi Marwan sebagai Wakil DPRD I dari partai PDIP dan Ahmad Syafei dari Partai Nasdem.


Desas dusus yang beredar sendiri setidaknya ada tiga nama dari Partai Golkar yang dikabarkan diusulkan untuk menduduki kursi Pimpinan DPRD Ogan Ilir yakni Suharto, Basri M Zahri, dan Muhammad Iqbal.


Di sisi lain, informasi yang didapat pelantikan pimpinan DPRD Ogan Ilir masih menunggu SK Gubernur Sumsel yang diperkirakan akan turun bulan ini juga.

Sementara itu, Sekwan Ogan Ilir, Hj Mursinah membenarkan jika sudah menerima surat dari DPP dan DPD tingkat I Partai Golkar yang menunjuk Suharto sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir. "Benar, kami sudah menerima surat SK pak Suharto sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir. Surat itu akan diajukan ke Gubernur melalui pak Bupati, saat ini sedang diproses di pak Bupati," jelas Sekwan.(rul)

Post a Comment

0 Comments