Karhutla Bayung Lencir Makin Menjadi

MUBA-liputansumsel,Kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir terus terjadi, upaya pemadaman pun terus dimaksimalkan Bupati Muba Dodi Reza bersama FKPD dan jajaran OPD Muba.

Tidak ingin kondisi tersebut berlarut, Bupati Muba Dodi Reza didampingi Kasdam II/Swj  Brigjen TNI Syafrial PSC MTr (Han) dan Danlanud Palembang Kol Pnb Heri Sutrisno SIP, Senin (23/9/2019) melakukan monitoring ke lokasi Karhutla tepatnya di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza meminta agar pihak perusahaan untuk menambah unit alat berat guna membuat skat api agar karhutla tidak meluas.

"Agar prosesnya cepat. Saya minta agar perusahaan di wilayah karhutla menambah unit alat berat," tegasnya.

Dikatakan Dodi, sebelumnya perusahaan di wilayah sekitar telah menyiapkan 5 unit alat berat untuk pembuatan skat api karhutla. "Saya minta tambah menjadi 15 unit agar proses pembuatan skat lebih cepat dan maksimal," tegasnya lagi.

Kemudian, Bupati Muba Dodi Reza juga telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Muba untuk menyiapkan rumah oksigen. "Ini sebagai bentuk antisipasi kalau ada anak-anak atau warga yang terkena ISPA," tuturnya.

Selain itu, Bupati Muba Dodi Reza juga telah memboyong bantuan sebesar 1 ton logistik untuk Desa Muara Merang dan Muara Medak. "Kita akan terus berusaha maksimal untuk penanganan ini," bebernya.

Sementara itu, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial PSC MTr (Han) mengaku perhatian Bupati Muba Dodi Reza terhadap karhutla di wilayah Muba sangat all out. "Kami juga akan menambah pasukan, kami sangat apresiasi pak Bupati Dodi Reza yang sangat maksimal dalam upaya pemadaman karhutla," pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.