Pekerja PT WPG Mogok Kerja Tuntut Haknya

MUBA-liputansumsel - Area Kantor Kebun perusahaan wana potensi guna (PT.WPG) di Kecamatan Sanga Desa,  ramai di datangi Pekerjanya menggelar aksi unjuk rasa Mogok kerja,Kamis(26/09/19).


Koordinator aksi Ketua SPSI pekerja PT. Wana Potensi Guna (WPG) Baihaki,A.md dan rekan rekan bersama Ratusan Pekerja yang tergabung dari masing masing Divisi untuk menuntut Hak mereka selama ini tidak sesuai dengan apa yang di harapkan,  ada 6 Poin tuntutan, 1.Hak kejelasan status pekerja dari Pekerja menjadi karyawan. 2.Hak upah kerja lembur. 3.Konvensasi bagi pekerja sakit. 4. Pengangkatan status pekerja berjenjang. 5. Hak mendapat uang pisah maupun pesangon. 6.Hak Cuti tahunan. untuk di penuhi oleh pihak managemen perusahaan,  pungkas ketua SPSI Bayhaki,A.md,

Lebih Lanjutnya Apa bila tuntutan itu tidak dapat direalisasi maka kami masih tetap berlanjut mogok kerja selama tuntutan terkabul.pungkasnya.

terpisah sementara pihak perusahaan tersebut yang di temui awak media yang sempat di terima dalam ruang rapat kantor Kebun PT. WPG jalan lintas Sekayu-Lubuk linggau Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Dari Beberapa pihak penanggung jawab Perusahan yaitu Manager dan staff nya,Legal humas dari kantor Cabang Palembang. Dengan menjelaskan aksi yang sedang berlangsung untuk dapat memberikan secara tertulis poin poin tuntutan untuk di sampai kan pada pihak managemen Cabang Palembang,  Pungkas Pikri selaku Legal perusahaan tersebut, sesuai Peraturan perusahaan(PP) yang baru akan di buat. Dan akan di ganti dengan peraturan Baru (PKB)  maka SPSI tidak menerima kalau di robah aturan, seharusnya di terima dulu tuntutan pekerja saat ini. Kesimpulan dari permasalahan antara Pihak PT. WPG tidak ada kejelasan hingga semua dari permasalahan ini tidak ada talangan Emergacy sisi pihak perusahaan,  terhadap pekerja sendiri,  seharusnya perusahaan selalu mengkaji roda usaha lebih awal hingga tidak terjadi pro dan kontra,  karena pekerja hanya sebatas menuntut kehidupan berupa makan tidak lebih dari itu. 

lanjutnya Bahkan PT. WGP ini mempunyai lahan 8.000 Hektar dalam wilayah 3 kecamatan, ( Sanga Desa, Babat toman, Plakat tinggi).(ag/wan).

Post a Comment

0 Comments