Sempat Tak Diunggulkan, Pemilik Kos Mahasiswa Ini Melenggang Jadi Dewan

Indralaya.liputansumsel.com--
Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir Sukarni MZ, SSos yang baru saja selesai  dilantik, beberapa waktu yang lalu oleh pihak Pengadilan Negeri Kayuagung.


Sukarni MZ salah satu anggota DPRD yang tergolong pendatang baru di jajaran legislatif Oi saat ini, sempat tidak diunggulkan, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu. Pria kelahiran Desa Tanjung Mas Kecamatan Rantau Alai ini sangat minim pengalaman, bahkan tidak pernah tampil di ajang pileg-pileg sebelumnya.


Tak hanya itu, pengusaha kos-kosan di wilayah KM3 Timbangan ini harus melawan suara dari anggota se partainya sendiri, yang digadang-gadang memiliki massa dan tim yang cukup solid dan dapat dipastikan bisa duduk di DPRD OI.


“Memang menjadi target saya untuk mengalahkan suara dua nama itu. Saya juga sempat down ketika kedua nama ini dinyatakan meraih suara di atas saya. Nah, kalah saya. Itulah kata-kata yang selalu menghantui saya,” tutur suami Sumiati, S.Pd.


Meskipun banyak pihak yang menilai kompetitornya bakal jadi karena digadang-gadang meraih tiga kursi, termasuk dirinya, Karni mengaku belum percaya, sebelum katanya ada keputusan dari pihak KPU.


“Karena disini ada empat nama yang menjadi saingan saya untuk jadi dengan raihan suara yang cukup banyak. Antisipasi saya, agar suara saya tidak hilang saya melakukan pengumpulan data suara saingan saya dari Partai Gerindra, Perindo, dan Hanura. Disini masih belum tenang juga. Alhamdulillah setelah keputusan KPU, saya baru tenang, dan sangat bersyukur kepada Allah SWT, perjuangan saya tidak sia-sia,” jelas Sukarni


Tidak lupa, pria yang memiliki nama lengkap Sukarni MZ, S Sos ini mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat yang telah memilihnya. “Terutama kepada kedua orang tua saya yang sudah meridhoi perjuangan saya. Karena kenapa, saya berulang kali menanyakan mereka apakah saya boleh mencalonkan diri,” ujarnya.


Sebagai imbalan kepada masyarakat yang telah membawa ayah empat anak ini ke kurasi legilatif DPRD OI, dirinya berjanji akan memperjuangkan semaksimal mungkin aspirasi masyarakat di gedung parlemen OI. “Insya Allah saya akan berbuat untuk masyarakat, khususnya dapil pemilihan saya,” ujar pria yang lahir pada26 Juni 1972 silam.(rul)

Post a Comment

0 Comments