UIN Raden Fatah Dukung Program Satu Desa Satu Diniyah

Indralaya (Liputan Sumsel), -Bupati Ogan Ilir (OI), HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM  bersepakat dengan Rektor UIN IAIN Raden Fatah Palembang,   Prof Dr. Sirozi MA PhD dalam mewujudkan program satu desa satu diniyah di  OI
          Kesepakatan tersebut tertuang dalam  penandatanganan momerandum understanding (MoU) antara Pemkab OI bersama UIN Raden Fatah Palembang. Senin (16/09),  Bertempat di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya.
         "Saya berharap MOU ini untuk di tindak lanjuti oleh OPD terkait, dan saya sangat mengapresiasi UIN Raden Fatah Palembang yang ingin membantu Program 1 Desa 1 Dinyah ini. Untuk Bumi Perkemahan Wirakarya yang berada di Desa Payukabung bagi Kepala OPD Terkait agar segera memprosesnya. Saya juga mengharapkan MOU terus di tindak lanjuti." ujar Bupati dihadapan Rektor UIN Raden Fatah, dan pejabat di lingkungan Pemkab. OI.
          Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr. Sirozi MA PhD menyampaikan lebih lanjut kerjasama ini saya harapkan dapat melakukan Pembinaan di desa-desa yang ada di Kab OI, dan Pengembangan Bumi Perkemahan Wirakarya yang rencananya nanti akan kami pusatkan di Desa Payukabung karena disana sudah ada lahan UIN yg diberikan oleh bapak Gubernur.  "Saya meminta bantuan Bapak Bupati OI untuk membantu menata lokasi dan jalan, sehingga kedepan ini dapat bermanfaat antara Pramuka UIN dengan Pramuka Kabupaten. Sehingga kampus III UIN tidak menjadi asing di Kab OI," ujarnya
          Kegiatan MOU tersebut juga  dihadiri Oleh Sekda OI, Asisten I, II, III Seda OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Wakil Rektor III, dan Kepala Biro UIN.(rul)

Post a Comment

0 Comments