DPC PPP Oi Segera Buka Pendaftaran Bacabup

Indralaya.liputansumsel.com--
Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Ogan Ilir akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020 pada Senin, 14 Oktober mendatang.

Armin heryadi Ketua  DPC PPP Kabupaten Oi mengatakan, waktu pendaftaran akan berlangsung selama 5 hari, ditutup pada Jumat 18 Oktober mendatang.

“Juklak dari DPP PPP, bakal calon yang mendaftar, mekanisme selanjutnya adalah seleksi administrasi dan pemaparan visi, misi dan program kerja calon bupati. Selanjutnya akan dibawa ke DPW PPP Sumsel,”  ujar Armin Jumat (11/10) di sekretariat DPC PPP.

Setelah diusulkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi selanjutnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP akan menetapkan rekomendasi. Selanjutnya akan diketahui bakal calon yang diusung PPP yang maju di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020.

“Hasil keputusan rekomendasi dari DPW dan DPP akan dijalankan DPC PPP Kabupaten Ogan Ilir,” jelas Armin.


Sementara, saat ditanya terkait kemungkinan adanya kader di internal PPP maupun tokoh-tokoh potensial lainnya yang berniat maju pada Pilkada Kabupaten Oi tahun 2020 dan ingin mendapat dukungan dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kalau kader yang berniat maju, sampai saat ini belum ada. Tapi nanti bisa saja muncul. Kan masih sampai tanggal 18 Oktober 2020 proses penjaringan, apalagi PPP Oi kan ada kader yang mumpuni untuk ikut bertarung seperti Ki Musleh qori dan sekretaris kita Yusron rivai” kata Armin.


Sementara ditempat yang sama sekretaris DPC PPP Yusron Rivai mengatakan, kalau tidak ada halangan pada hari Senin nanti putra dari wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya akan mengambil formulir di DPC PPP.


"Saya mendapatkan konfirmasi dari pihak Mawardi kemungkinan putranya bakal mengambil formulir di Sekret DPC PPP pada hari Senin nanti sekitar pukul 10.00 wib pagi,"katanya.

Ia menambakan, usai mengambil Formulir di Sekret DPC PPP kedua putra Mawardi juga akan mengambil di partai Nasdem.

"Usai dari Sekret PPP nantinya Putra MY bakal mengambil formulir di partai Nasdem," ujar Yusron singkat.(rul)

Post a Comment

0 Comments