Gubernur Sumsel Herman Deru Akan Kembalikan Kejayaan Sriwijaya FC

Baturaja - liputansumsel. com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menegaskan akan mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC yang kini tersungkur ke liga dua  dan akan diupayakan kembali ke liga satu.

"Kita akan mengembalikan Sriwijaya FC ke liga satu dan kejayaan yang selama ini hilang akan kita rebut kembali, ' ujarnya  open Ceremony  dan Kick Off Sepakbola U-20 Piala Gubernur tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Kemiling Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 14.30 wib.

Selain itu Gubernur  Herman Deru mengatakan, semaraknya kick off Piala Gubernur 2019 di Kabupaten OKU ada lah bagian dari upaya  pembinaan sepakbola di Bumi Sriwijaya.

“ Saya melihat OKU daerah yang paling semangat untuk menghidupkan sepak bola. Saya sangat yakin di antara pemain Sriwijaya FC ke depan ada pemainnye uhang kite,”  harap Herman Deru memberikan motivasi.

Bahkan Gubernur Herman Deru juga menyatakan dirinya memberikan perhatian besar terhadap tumbuhnya bibit-bibit baru pemain sepak bola profesional di Bumi Sriwijaya.

Sebagai bentuk pencarian  bibit pemain sepak bola ditandai dengan telah digelarnya turnamen Piala Gubernur 2019 di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“ Mari kita bangun kehormatan sepakbola di Sumsel.  Kita  ajak semua pemuda untuk terlibat dalam tunamen  Gubernur Cup U-20 tahun 2019. Ada 13 ribu lebih pemuda di Sumsel ikut dalan ajang ini,” tegasnya.

Sepakbola adalah olahraga yang paling diminati oleh setiap negara di dunia, maka untuk itu Herman Deru juga menegaskan setiap kabupaten kota se- Sumsel mau menghidupkan olahraga sepakbola dan setiap kepala daerah dapat memberikan bantuan besar agar keinginan mengembalikan kejayaan  sepakbola Sumsel dapat terwujud.

" Bermainlah secara sportif dan kerjakan keras terutama para pemain dan siapa pemenangnya akan mengikuti pertandingan di tingkat Sumsel, " tegas Herman Deru. (Ben/Tim)

Post a Comment

0 Comments