SD Negeri 126 Palembang Setiap Jumat Rutin Gelar Yasin Bersama

Palembang, Liputan Sumsel.Com --Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap peserta didik, SD Negeri 126 Palembang yang beralamat di Jalan. Ra. Abusamah Lebong Siarang, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang,
setiap hari Jumat rutin adakan baca Yasin dan doa bersama.

Kegiatan membaca yasin dan doa bersama tersebut dilakukan dihalaman sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa, staf guru dan kepala sekolah sebelum berlangsungnya proses belajar mengajar dimulai.

Kepala SD Negeri 126 Palembang Rafiul Ulya kepada Reforter Liputan Sumsel menyampaikan tujuan diadakan baca yasin  dan doa bersama tersebut ialah guna menciptakan nuansa  agama dilingkungan sekolah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap siswa-siswi yang ada di SD Negeri 126 Palembang.

"Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian pendidikan karakter yang diterapkan sekolah kepada peserta didik agar terbiasa dapat menjalankan ibadah seperti mana yang telah dianjurkan oleh agama,"ujarnya, Jumat (4/10/2019).

Dengan rutin membaca Yasin dan doa bersama setiap hari jumat ini tentunya dapat membangun sikap religius terhadap siswa sehingga dapat berperilaku baik.

"Ilmu agama itu sangatlah penting untuk bekal terhadap siswa tidak hanya membentuk karakter siswa  ini juga dapat menjadi benteng  terhadap anak-anak dari perbuatan yang tidak baik,"pungkasnya (Ali)

Post a Comment

0 Comments