Stand Serfis Mimpi IKM Ana Washilah Desa Bukit Selabu Masih Ramai Dikunjungi.

MUBA-LIPUTANSUMSEL- Satu Stan minimalis pada kegiatan Muba Exfo dalam rangka peringatan HUT ke 63 Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Stan Rumah Industri Kecil Masyarakat Ana Washilah #Serfismimpi# Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko tidak sepi pengunjung terutama diwaktu waktu padat kunjungan.

Di Stan ini tidak terdengar Musik dan nyanyian tidak ada Hidangan makanan dan tidak ada dor price untuk menarik perhatian pengunjung, namun pengunjung tetap tertarik untuk menghampiri baik sekedar lepas penasaran bahkan ada yang memborong produk, "macam macam pak ada yang sekedar bertanya karena penasaran ada yang membeli bahkan yang paling berharga ada yang pengunjung yang memberi suport ". Kata Sinta Wulandari yang sedang bertugas menjaga stand.

"Semua ini produk dari dalam Desa, ada kerajinan Limbah kayu yg berkelas ada produk kerajinan batik jumputan gambo ada produk rajutan ada produk Soufenir berbahan Getah karet dan ada macam macam cemilan unik aneka rasa" tambah Sunaryo seorang Kaur Perencanaan Desa .

Emildayanti Anggota BPD turut menjelaskan "Cemilannya seperti keripik Paria Onde onde Ketawa Bihun madu Renginang polos rasa dan lain lain, yang merupakan hasil kretifitas ibu ibu dalam desa dalam rangka membantu menunjanng ekonomi keluarga "



" Kami anak anak desa, pemuda pemudi Desa juga ingin maju, kami harap pemerintah memperhatikan IKM kami ini karena disini ada juga produk yang di kerjakan anak anak muda, buat Bapak Kepala Desa kami berterima kasih telah membina kami untuk hal yang positif seperti ini" .  Kata Oji salah satu anggota Karang taruna desa.
Oji menambahkan. " Bukan hanya mengexfo tapi kami juga mengharap pertisifasi pengunjung untuk membeli produk kami, harga berpariasi dari Rp. 2,500.000 sampai Rp. 5000,harga Soufenir berbahan getah karet sendiri dijual Rp.10.000" .



" Kami berterima kasih Kepada Bapak Bupati lewat Disperindag beliau memfasilitasi kami untuk turut tampil pada Exfo ini, kami juga berterima kasih kepada pihak Kecamatan Bapak Camat Ibu Camat yang selama ini membina kami, kepada CV. Abdi Karya Utama KUD TRI TUNGGAL KARYA dan CV. AMCO kami juga berterima kasih karena telah membantu mendonaturi kegiatan kami ini " kata Heri Wbs Sekretaris Desa .

"Semua ini masih dalam tahapan masih banyak kekurangan dan masih butuh ide ide baru serta pembinaan yang kuat, namun kepada Bapak Presiden RI dan Bapak Bupati kami Tetap haturkan ucapan terima kasih karena ada beberapa Pelatihan, alat dan bahan pendukung bagi para pelaku IKM dilaksanakan dan dibeli dengan Dana Desa serta Dana Desa Kabupaten".
Tambah Agus salim.Ms  Kepala Desa Bukit Selabu.(rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.