Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-73 Berlangsung Khidmat dan Berkesan

Muara Enim, Liputansumsel.com
Upacara Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 berlangsung dengan khidmat di lapangan merdeka Muaraenim. Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam sambutannya mengatakan, momentum ulang tahun ini juga memiliki maksud khusus.

"Ini adalah tahun kedua saya mengabdi di Pemkab Muaraenim. Bersama-sama kita membangun kinerja dalam mewujudkan Muaraenim untuk Rakyat atau #MERAKYAT, Muaraenim yang agamis, berdaya-saing, mandiri, sehat, dan sejahtera," ujar Juarsah.

"Kami menyadari, tanpa partisipasi masyarakat dan dukungan dari stakeholder lainnya, tentu pembangunan di Bumi Serasan Sekundang tidak mungkin terealisasi, dukungan dari FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, BUMN BUMD BUMS, LSM dan Insan Pers, secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini."

Upacara ini juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-48, Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Hari Guru Nasional Ke-26, dan Hari Kesetiakawanan Nasional Ke-61 Tahun 2019.

Setelah upacara, Plt. Bupati Muara Enim memberikan penghargaan kepada ASN yang berprestasi dan instansi yang taat pajak lanjut pemerintah kemudian menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tahun 2019 dalam rangka peringatan hari jadi Muaraenim ke-73, pelepasan secara simbolis Festival Karnaval Mobil Hias, dan ditutup oleh Malam Penganugerahan Insan Berprestasi Tahun 2019 serta dihibur oleh bintang tamu Wali Band di Taman Tugu Adipura Muaraenim. Rabu (20/11).
Momentum hari jadi juga digunakan Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55, untuk mengingatkan bahwa derajat kesehatan sangat penting.

"Semua komponen masyarakat harus berperan aktif mengupayakan kesehatan, dan memprioritaskan tindakan preventif tanpa mengabaikan kegiatan pengobatan kuratif dan rehabilitatif," tutur Juarsah.

"Dengan ucapan rasa syukur, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 ini kita jadikan momentum dan bahan introspeksi dan evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.