Mendadak Viral, Danau Teluk Rasau Pedamaran menjadi Pusat Perhatian Masyarakat

OKI, LiputanSumSel.Com-Mendadak Viral disosial media beberapa hari belakangan ini Danau Teluk Rasau menjadi pusat perhatian khususnya masyarakat Pedamaran. Danau Teluk Rasau ini tepat berada didusun Damar Sari Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan.


Banyak nya pengunjung yang berdatangan bukan saja masyarakat kecamatan Pedamaran melainkan juga dari desa desa lain turut memadati Danau Teluk Rasau.
Meski Danau Teluk Rasau belum tertata dengan rapi tak mengurungkan niat pengunjung untuk mendatangi danau Teluk Rasau tersebut walau hanya untuk sekedar makan makan bersama kerabat dan berselfi ria.

Saat disambangi dikantornya Rabu 06/11 Herkoles selaku camat Pedamaran memberikan Respon Positif terkait Danau Teluk Rasau yang mendadak Viral, Herkoles mengatakan"ya saya juga sudah memantau banyak nya pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan danau teluk rasau, danau ini sudah pernah menjadi  perhatian dan wacana masyarakat dan PemKab OKI untuk di jadikan tempat wisata,  selain keindahannya, Danau Teluk Rasau juga merupakan tempat Reserved yaitu tempat pembudidayaan  penelitian bibit ikan di Kecamatan Pedamaran yang akan menyebar di lebak lebak pedamaran, dalam artian apakah indukan untuk mengkembang biakkan ikan ikan tersebut dan memang harus dijaga tetapi memang belum maksimal"ujarnya.

Lanjut Herkoles" Terkait itu kita dan petugas-petugas dari dinas kelautan dan perikanan memang akan menjaga tempat tersebut walaupun belum maksimal,dan untuk sisi Objek wiasata jauh sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan pihak Dinas menyambut baik itu tapi kita harus mensurvey dan meneliti terlebih dahulu sebab kalau mau dijadikan wisata kabupaten OKI pasti membutuh kan cost atau dana yang tidak sedikit nanti dikhawatirkan kalau sudah dana dikeluarkan pemasukan nanti tidak sesuai jadi akan menjadi beban keuangan Daerah OKI
 Dalam hal ini pihak pemerintah berperan penting dalam mengambil keputusan supaya kalau nanti memang akan dijadiakan Objek wisata kabupaten OKI memang harus bisa menopang Pendapatan Asli Daerah(PAD) OKI"Terangnya.


Herkoles menambahkan memang kita belum mengundang Investor siapa tahu dengan viral dan banyaknya pengunjung untuk datang ke danau teluk rasau ini akan ada  perusahan perusahan yang akan tertarik untuk berinvestasi di danau teluk rasau ini Harap herkoles"Povi.

Post a Comment

0 Comments