Setahun Kepemimpinan Herman Deru Sopir Travel Makin Jatuh?

BATURAJA - liputansumsel. com - Genap setahun Kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, sejumlah sopir travel Baturaja - Palembang yang menggantungkan hidupnya dari mengangkut penumpang merasa hidupnya semakin Jatuh. Kok bisa?

Berikut beberapa hasil wawancara dengan beberapa sejumlah driver travel Baturaja - Palembang dan sejumlah masyarakat.

Badur (45) warga Baturaja mengaku baru menginjak setahun Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin Sumsel, Jalan Propinsi Sumsel khususnya Baturaja - Palembang sudah di perbaiki dan sekarang sangat mulus. " Jadi wajar saja kalau sosok pemimpin seperti Herman Deru semakin membuat kami jatuh cinta, " ucapnya bangga.

Selama berpuluh-puluh tahun Jalan lintas Baturaja - Palembang hampir tidak tersentuh perbaikan. Jika  ada perbaikan, itu hanya dilakukan tampal sulam menjelang hari Lebaran, itupun tidak bertahan lama lalu rusak lagi. "Hidup kami menggantungkan dari hasil mengangkut penumpang, jika Jalan nya rusak dapat membahayakan perjalanan dan bahkan sudah banyak terjadi kecelakaan, " jelas Badur.

Saat ini Jalan Baturaja - Palembang sudah sangat mulus, selain dapat memperlancar dan mempercepat jam tempuh, juga sangat menguntungkan sopir travel karena biaya perawatan dan suku cadang kendaraan tidak banyak mengalami kerusakan. " Wajarkan pak wartawan kalau kami makin sayang dan jatuh cinta dengan sosok  Herman Deru. Karena keseriusannya membangun yang langsung menyentuh kebutuhan warganya, " tutur Badur.

Sebelum Gubernur Sumsel dipimpin Herman Deru, Jalan Baturaja - Palembang rusak parah dan membuat para sopir travel banyak mengeluh dan menggerutu. "Terus terang kami merasa percuma taat membayar pajak kendaraan. Tapi karena kerjanya sebagai sopir travel mau tak mau harus taat pajak karena kalau tidak akan kena tilang pak polisi lalu lintas dan makin besar pengeluaran, " ungkap Hendra (34), yang juga sebagai sopir travel.

Namun apa balasannya pemerintah kepada warga,? Ibarat air susu dibalas  air tuba, kita wajib bayar pajak kendaraan tapi jalan yang kita lalui rusak parah. "Wajar jika kita makin cinta Herman Deru, baru setahun memimpin, Jalan Sumsel Baturaja - Palembang sudah mulus. Kami doakan Herman Deru diberi kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan agar ia terus dapat membangun Sumsel di semua lini pembangunan  hingga Sumsel menjadi daerah makin melesat maju dan sejahtera, " cactus Hendra bangga.

Selain itu, dalam sebuah kesempatan, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM mengatakan Jalan Propinsi Sumsel sudah sangat mulus. Mulai  Jalan Baturaja - Palembang, Lubuk Batang - Peninjauan, Jalan Batumarta sudah mulus. "Saya dalam perjalanan dari Palembang - Baturaja bisa tembus tiga jam yang sebelumnya bisa sampai lebih lima jam. Itu bukan karena mobil saya bagus tapi karena jalannya mulus sejak Herman Deru jadi gubernur Sumsel, " tegasnya. (lim)

Post a Comment

0 Comments