AMPI Dukung Pemkab. OKU Bangun Ruang Terbuka Hijau

BATURAJA-- liputansumsel-- Meski banyak menuai kontra terkait pembangunan patung kuda di areal kuburan untuk ruang terbuka hijau oleh Pemkab. OKU,  namun lain halnya dengan organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten OKU yang justru mendukung pembangunan tersebut.



Sebagaimana disampaikan Ketua AMPI OKU, Erwan Kasmirudin kepada awak media, Senin (23/12) sekitar pukul 16.00 wib bahwa AMPI OKU sangat merespon positif pembangunan ruang terbuka hijau dengan membuat taman di titik atau lokasi yang ditetapkan Pemkab. OKU.



" Coba kita lihat, dulu daerah Jalan Allah Yani tepatnya di daerah Sukaraja di depan TPU terkesan angker, gelap dan sunyi di malam hari walau itu merupakan Jalan utama dalam kota, kini dengan di bangun patung kuda menjadi indah, terang dan tidak lagi terkesan angker, " kata Erwan.



Daerah perkotaan sudah semestinya cepat dibangun taman terbuka hijau yang tentu peruntukannya disamping mempercantik kota Baturaja juga sebagai sarana warga untuk bersantai sembari menikmati indahnya taman yang di bangun di penghujung era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU, Drs. H Kuryana Aziz dan Drs Johan Anuar SH MM.


" Kita sangat merespon positif dan justru Kota Baturaja harus terus di poles dan di percantik agar warga Kota Baturaja dan sekitarnya ada tempat untuk bersantai. Kalau dulu orang takut duduk di areal kuburan, dengan dibangun patung kuda dan disediakan taman dan pasilitas tempat bersantai maka disamping hilang kesan angker, kumuh dan menyeramkan, malah warga ada banyak tempat untuk bersantai, " tambahnya.



Menurut Erwan, janganlah kita merasa selalu benar soal berpendapat karena boleh jadi apa yang kita anggap benar belum tentu benar dan baik menurut orang lain. Apalagi soal pembangunan patung kuda sebagai sarana ruang terbuka hijau, kalau ada orang yang kurang sependapat karena masalah lokasi nya di areal kuburan, justru hal ini yang menarik buat orang lain.

" Pastilah Pemkab OKU sudah melalui berbagai pertimbangan dan pembahasan. Dan juga pastilah pembangunan ruang terbuka hijau ini sudah melalui pembahasan baik ditingkat eksekutif maupun legislatif, mengenai lokasi nya. Yang terpenting bagi AMPI Kota Baturaja bertambah indah dan cantik, " tandanya.

Erwan menutup pernyataannya bahwa Pemkab OKU dibawah kepemimpinan Kuryana-Johan patut diapresiasi dengan baik karena meninggalkan jejak pembangunan OKU makin indah dan cantik.  Hendaknya pembangunan OKU ke depan harus ditindaklanjuti lagi dan berkelanjutan program serupa agar Kota Baturaja makin bersih, indah dan menawan hingga OKU kembali meraih piala Adipura.

" Hendaknya kedepan upaya membuat ruang terbuka hijau dengan membangun taman dan lokaai bersantai terus dilakukan mengingat sudah saatnya OKU dinilai daerah Kabupaten maju dan berkembang dimata masyarakat luas, " tutup Erwan. (lim))

No comments

Powered by Blogger.