BPD Desa Bukit Selabu Bentuk Panitia Pemilihan Kades

MUBA-liputansumsel.com- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bukit Selabu, Kecamatan Batang Hari Leko,  Kabupaten Musi Banyuasin,menggelar rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2020.

Kegiatan tersebut diselengarakan di gedung serbaguna desa Bukit Selabu pada Selasa (24/12/19), yang dipandu oleh Irfan Ketua BPD Desa Bukit Selabu.

Dalam pantauan awak media, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat Desa  Bukit Selabu, LPM dan Tokoh Masyarakat Kecamatan.

Ketua badan Permusyawaratan desa (BPD) Desa Bukit Selabu Irfan,memaparkan, bahwasannya, petunjuk teknis dalam pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2020 di desa Bukit Selabu itu mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup).

“Dan penyusunan pembentukan panitia Pilkades Desa Bukit Selabu ini terdiri dari tiga unsur yang terdiri dari unsur perangkat desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa dan tokoh kemasyarakatan,”katanya.

Lebih lanjut Irfan, mengatakan bahwasanya, jumlah Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) sebanyak 7 orang dan pengawas 5 orang.

“Jadi saya berharap Rapat atau Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades Bukit Selabu yang terdiri dari tiga unsur yang sudah saya sebutkan tadi itu, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan mencapai kemufakatan,” imbuhnya.


masih kata Irfan juga berharap, Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Bukit Selabu yang sudah ditetapkan  dalam musyawarah ini bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Jadi silahkan di pilih siapa saja yang akan dibentuk menjadi panitia Pilkades Bukit Selabu ini, dan silahkan juga siapa yang akan dijadikan Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendaharanya, semoga dengan terpilihnya atau terbentuknya panitia pilkades nanti bisa melaksanakan tugas tahapan-tahapan Pilkades dengan baik,” pungkasnya. (Agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.