Dodi Reza Bagikan Satu Motor Tiap Desa

MUBA-liputansumsel.com-Senyum sumringah tampak dari raut wajah warga dan perangkat desa di Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pasalnya, Bupati Muba Dodi Reza Senin (9/12/2019) secara resmi merealisasikan program pembagian  kendaraan roda dua yakni satu motor satu desa dengan spesifikasi 150 cc yang resmi dimulai di Kecamatan Tungkal Jaya pada kesempatan Kunjungan Kerja Bupati Musi Banyuasin ke Kecamatan Tungkal Jaya.

"Ada sebanyak 227 unit kendaraan motor yang dibagikan secara gratis oleh Bupati Muba Dodi Reza yang diperuntukkan bagi 227 desa di wilayah Kabupaten Muba ungkap Kepala DPMD Muba Richard Cahyadi AP.

Para penerima motor sangat senang dan sumringah atas bantuan yang di berikan Bupati Muba.

"Bantuan kendaraan roda dua ini sangat bermanfaat untuk perangkat desa yang nantinya digunakan untuk operasional sehari-hari," ungkap Kades Peninggalan, Yusman.

Menurut Yusman, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk operasional perangkat desa dan pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza.

"Program pak Dodi ini sangat kami butuhkan, sudah banyak bantuan yang beliau kucurkan guna upaya pengentasan kemiskinan di Muba," urainya.

Camat Tungkal Jaya, Yugo Valentino mengungkapkan sudah banyak bantuan yang dikucurkan Pemkab Muba melalui Bupati Muba Dodi Reza untuk daerah-daerah di Muba khususnya Kecamatan Tungkal Jaya.

"Hari ini kami perangkat Kecamatan, perangkat desa dan warga Tungkal Jaya merasa sangat terhormat menjadi Kecamatan pertama yang mendapatkan bantuan satu motor satu desa dari pak Bupati Dodi Reza," ungkapnya.

Lanjutnya, tidak hanya bantuan kendaraan motor dan alat pemadam karhutlah tapi kehadiran Bupati Muba Dodi Reza yang didampingi Ketua TP KK Muba Thia Yufada, Danpomdam  juga mengucurkan bantuan bedah rumah yang dikhususkan untuk warga prasejahtera.

"Hari ini pula 3 unit rumah di Desa Peninggalan yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari pak Bupati Dodi Reza," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menegaskan Pemkab Muba akan terus gencar dan all out dalam upaya pengentasan kemiskinan dan meminimalisir karhutlah.

"Tahun ini saja Rp40 Miliar bantuan yang kita kucurkan hanya untuk Kecamatan Tungkal Jaya, dan hampir setengah Triliun anggaran dana desa dari pusat dan Kabupaten yang dialokasikan untuk seluruh desa di Muba," jelas Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia tersebut.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini menegaskan, bantuan kendaraan motor tersebut dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan operasional sehari-hari.

"Manfaatkan sebaik mungkin, karena hanya Muba yang memfasilitasi kendaraan motor untuk perangkat desa dengan bekal alokasi dana desa Kabupaten Muba yang besar dan tepat sasaran," pungkasnya.(agung/rill).
loading...

Post a Comment

0 Comments