Gubernur Herman Deru Berhasil Bina Daerah Peduli HAM

BANDUNG – liputansumsel.com--Dinilai berhasil dalam membina daerah Peduli Hak Azazi Manusia (HAM), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dinobatkan sebagai kepala daerah  Peduli HAM  Se-Indonesia Tahun 2019.


Penghargaan tersebut diterima Herman Deru yang diwakili Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Pemprov. Sumsel, Ardani, S.H, M.H  yang diserahkan langsung oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada  penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 71 yang dipusatkan di Gedung Asia Afrika, Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12).


            Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Pemprov. Sumsel, Ardani, S.H, M.H ketika dibincangi disela-sela menerima penghargaan tersebut menegaskan, Gubernur Herman Deru mendapatkan  penghargaan tersebut sebagai  wujud apresiasi dari pemerintah pusat atas  keberhasilannya dalam membina  Kabupaten/Kota Peduli HAM.  Dimana untuk di Sumsel dari 17 Kabupaten/kota yang ada setidaknya 11 Kabupaten/kota  telah berhasil dibina menjadi daerah yang Peduli HAM.


"Jadi pak gubernur H. Herman Deru  merupakan  sosok  yang dinilai berhasil dalam membina 11 Kabupaten/kota di Sumsel Peduli HAM. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada  penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 71 yang dipusatkan di Gedung Asia Afrika, Bandung Jawa Barat,” tandasnya. (ril humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.