Polres MUBA Gelar Jum'at Barokah

MUBA -liputansumsel-Menindaklanjuti intruksi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Priyowidyanto.MM agar setiap Jajaran Polres di wilayah Sumsel untuk melakukan  kegiatan Jumat Barokah disetiap masjid yang berada di wilayah masing- masing.

Seperti yang dilakukan Polres Muba, jajaran Polres Muba mengawali kegiatan jumat barokah ini melakukan shalat Jumat bersama di Masjid Al-Muntaha

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK usai menggelar kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi bapak kapolda Sumsel.

" ya, hari pertama kali kegiatan jumat barokah yang dilakukan di Masjid Al-Mubtaha, kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap jumat secara keliling ke Masjid -Masjid yang ada."ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, jumat (6/12).

Dikatakanya, tujuan dari kegiatan jumat barokah ini, selain mejaga dan memonitor kondisi kamtibnas, juga menjaga dan mencegah agar paham radikalisme masuk ditengah masyarakat.

"Kami juga mengajak bersama -sama masyarkat  agar menjaga kondisi kamtibmas di sekitar wilayah masing-masing."imbaunya.

Tak hanya itu, kegiatan jumat barokah ini, tidak hanya dilakukan oleh personil polri tapi juga mengikut sertakan ibu Bayangkari dalam setiap kegiatan dalam membagikam sembako kepada masyarakat dan para tukang ojek dan kaum duafa.

"Kegiatan ini rutin akan kita lakukan, baik ditingkat polres Maupun ditingkat jajaran Polsek,"tukasnya.

Sebelumya, dipagi hari kita juga menggelar kegiatan "sosis"  yaitu berupa sarapan pagi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan didepan polres Muba.

Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu serta berguna bagi masyarakat khususnya dikab.musi Banyuasin.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.