Warga Sungai Rambutan Demo Pertanyakan Money Politik Calon Kades


Indralaya -- liputansumsel. com -- Puluhan massa  warga Desa Rambutan, selasa siang (3/12) mengelar aksi di halaman Kantor Camat Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, kedatangan sejumlah warga ini mempertanyakan atas laporan beberapa waktu tentang dugaan money politik (Politik Uang) salah satu calon Kades di desa tersebut.

Setelah mengelar orasi dihalaman kantor camat, perwakilan massa diterima diruang camat Zidan Suharto, Kepala Dinas PMD Kab OI Trisnofilhaq, Kasat Intel Polres OI AKP Eko Susanto SH dan Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto.

Dalam orasinya Ketua Forum Masyarakat Sungai Rambutan Bersatu Mas Agus didampingi Koordinator Aksi Hendriyanto menyampaikan meminta Pemkab OI jangan melantik kades terpilih inisial WY pasalnya diduga melakukan politik uang.

“Kita meminta kepada Pemkab OI tidak melantik Kades terpilih pasalnya akan menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat desa Sungai Rambutan.”ungkapnya.

Menanggapi tuntutan warga tersebut Kepala Dinas PMD OI Trisnofilhaq mengatakan dalam pertemuan saat ini pihaknya tengah memproses dengan melakukan pemanggilan kepada terlapor maupun pelapor.

“Permasalahan ini tengah diproses dengan melakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak, selanjutnya akan dilakukan musyawarah bersama namun apabila tidak selesai kita akan rekomendasikan ke PTUN.”jelasnya.

Ditambahkan Trisnofilhaq menyampaikan dengan adanya sangahan dari warga Sungai Rambutan ini, tidak menganggu tahapan pilkades serentak.

“Kades yang terpilih akan kita lantik, namun apabila ada putusan inkrah dari PTUN siap kita laksanakan.” jelasnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.