Bantuan Datang, Korban Banjir Lahat Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur

Lahat-liputansumsel.com-- Setelah dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru dari Halaman Kantor Gubernur Sumsel, pada Jum'at (10/1) pagi, bantuan Gubernur untuk korban banjir dan longsor di Pagaralam dan Lahat akhirnya tiba di lokasi, Sabtu (11/1).


Selain menyalurkan bantuan, Tim Satgas Tanggap Bencana yang diterjunkan juga langsung berjibaku membantu korban membersihkan lumpur dan tanah sisa banjir yang melanda kediaman mereka.


Sejumlah warga yang ditemui usai mendapatkan bantuan Gubernur mengaku sangat  berterimakasih. Mereka tak harus menunggu lama hingga bantuan datang. Harapan warga bantuan ini terus mengalir karena sangat mereka butuhkan lantaran mereka masih fokus membersihkan rumah yang terkena banjir.
"Yo terimokasih nian pak, dak pacak ngomongnyo lagi. Kalo pacak jangan ini bae tapi ado lagi apolagi baju untuk sehari-hari. Terutamo baju samo perlengkapan anak sekolah. Basah galo oleh banjir," ucap salah seorang korban banjir di Kecamatan Kikim Timur, Kab Lahat.


Selain baju sekolah hal lain yang mereka butuhkan adalah makanan yang bisa diolaj secara instan. Mengingat banyak perabotan masak mereka rusak akibat banjir.


" Iyo kalo biso cak mie, atau ikan kaleng pak. Biar kami mudah masaknyo soalnyo kami nih masih sibuk bersihke lumpur-lumpur inikan tebal nian," jelasnya.


Senada juga dikatakan Ergawati warga Desa Gunung Kembang, di Kecamatan Kikim Timur. Pasca bantuan sampai pada Sabtu (11/1) siang, langaung disalurkan kepada yang membutuhkam. Bantuan ini diakuinya cukup membuat lega karenda dapat sedikit mengurangi beban mereka.


Sementara itu bencana banjir bandang yang memporak porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat, menjadi perhatian serius Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.


Sebagai bentuk kepeduliannya, HD langsung membentuk tim Satgas Tanggap Bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban.


"Saat masyarakat kita (Sumsel) tertimpa musibah apalagi bencana alam seperti ini tidak harus menunggu instruksi Saya gubernur. Langsung jalan saja, berikan saja bantu yang mampu kita berikan supaya bantuan cepat datang. Bayangkan jika itu terjadi sama kita," kata HD, saat melepas langsung Tim Satgas Tanggap Bencana di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jum'at (10/1) pagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.