Bupati DRA Beri Penghargaan BPKAD Atas Capaian Penyerahan LKPD 2019 Tercepat se-Indonesia

MUBA-liputansumsel.com-Setelah tahun 2017, dan 2018, Kabupaten Musi Banyuasin juga dinobatkan menjadi yang tercepat se-Indonesia dalam menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Dengan capaian tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang didukung seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah berkat kerja keras Seluruh Pegawai BPKAD dan didukung seluruh Organisasi Perangkat Daerah, kita menjadi rujukan bukan hanya provinsi bahkan nasional terkait LKPD, karena menjadi yang tercepat se-Indonesia Raya," kata Dodi dalam acara silaturahmi dengan seluruh pegawai BPKAD Muba, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (16/1/2020).

Dodi mengatakan bukan hanya cepat yang dikejar Pemkab Muba, tapi juga kualitasnya (LKPD), yang menggambarkan bahwa sistem keuangan sudah berjalan dengan baik.

"Sistem keuangan merupakan sentral dari seluruh pekerjaan, kalau tata kelola keuangan baik, maka pasti tata kelola pembangunan juga akan mendapatkan hasil yang baik pula. Selamat kepada BPKAD Mub yang mendapat Hattrick menjadi yang terbaik dan tercepat se-Indonesia dalam penyerahan LKPD, pertahankan dan jaga kualitasnya," ucapnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto SE MM mewakili seluruh pegawainya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba atas apresiasi yang diberikan.

"Kami ucapkan terima kasih, ini tentunya menjadi motivasi yang luar biasa bagi kami. Insya Allah kedepan kami akan bekerja lebih baik lagi.

Lanjutnya capaian tersebut berkat Bupati Muba selaku pimpinan tertinggi yang memberikan komitmen dan kepercayaan kepada BPKAD sehingga bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal.

"Tahun ini kita berhasil menyampaikan LKPD pada tanggal 13 Januari lalu, Alhamdulillah menjadi yang tercepat. Kawan-kawan kabupaten lain banyak yang memberi apresiasi ke kita dan banyak juga yang ingin mencoba belajar. Besok Kabupaten Muara Enim akan datang ke Muba untuk studi banding," tutupnya.

Pada acara silaturahmi ini dilaksanakan pula penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Muba kepada Kepala BPKAD Muba atas prestasi yang didapat.

Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi, Plt Kabag Humas Setda Muba Yettria SKM MSi, dan Sekretaris, Para Kabid serta seluruh Pegawai BPKAD Muba.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.