Bupati Muba Hadiri Perayaan Natal Ouikumene Perdana

MUBA -liputansumsel.com-Sebagai kepala daerah, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex tidak pernah lelah memberikan perhatian kepada masyarakatnya. Hal itu tampak saat umat kristiani merayakan hari besarnya Bupati Dodi turut hadir, di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (7/1/2020).

Bupati Muba hadir didampingi Ketua TP PKK Muba Hj  Thia Yufada Dodi Reza Alex , Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, dan kepala Perangkat Daerah Muba.

Dalam sambutannya pada perayaan Natal yang mengangkat tema 'Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang' tersebut Dodi berharap, Kabupaten Muba yang selama ini terkenal sebagai daerah zero konflik, dan kerukunan umat beragama terjaga dengan baik supaya terus dipupuk serta ditingkatkan.

"Kami tegaskan kita semua sama, dan kita semua bersaudara. Semoga suasana yang aman dan damai ini akan terus terjaga," ujarnya.

Ia juga sangat mengharapkan umat kristiani turut serta berperan dalam membangun Kabupaten Muba dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu permintaan dari umat kristiani adalah meminta lahan tempat pemakaman, dan itu telah kita rencanakan serta dipersiapkan, nanti akan ada dua tempat pemakaman yakni didaerah timur yang mencakup Kecamatan Sungai Lilin, Bayung Lencir, Tungkal Jaya dan Babat Supat. Satunya lagi untuk area barat yakni Kecamatan Sekayu dan sekitarnya," tutur Dodi.

Sementara itu Ketua Forum Kerjasama Antar Gereja (FKAG) Kabupaten Muba Eko Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya perayaan natal Ouikumene perdana di Bumi Serasan Sekate yang dihadiri seluruh Gereja Gereja yang tergabung dalam Forum Kerukunan  Antar Gereja / FKAG Musi Banyuasin

"Dengan acara natal ini, kami harapkan kita bisa bersatu, bersama pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba," dan sesuai dengan thema natal tahun ini Hidup sebagai sahabat bagi semua orang tandasnya.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Bupati Muba kepada anak-anak Panti Asuhan El Nusa Sekayu yang turut hadir pada saat perayaan Natal Ouikumene Tahun ini.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.