Bupati Oi Buka MTQ ke XXVlll Tingkat Kabupaten

Indralaya.liputansumsel.com--Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, Senin. (27-01) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020, di Gedung Serba Guna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Perhelatan MTQ tahun ini mengusung tema “Mari Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada allah swt, Mari lanjutkan Pembangunan Ogan Ilir yang Sejahterah dan Gemilang”. Para peserta dari 16 kecamatan berjumlah 504 peserta yang ada di Kabupaten Ogan Ilir akan bersaing menjadi yang terbaik pada 9 cabang lomba yang akan diperlombakan.


Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Herman SH mengatakan, MTQ berlangsung. Tanggal. 27 Januari sampai 1 Februari 2020, diikuti 504 peserta mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik pada sembilan cabang diperlombakan.

"Kegiatan MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan untuk meraih juara, di masing-masing cabang dan golongan serta juara umum. Tetapi, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat dan keluarga muslim di Kabupaten Ogan Ilir untuk lebih gemar membaca, menghafal, mempelajari dan memahami serta  mengamalkan isi kandungan alqur’an". Ujar Herman saat menyampaikan laporannya.


Masih menurut nya, atas nama panitia pelaksana, kami menyampaikan terima-kasih atas semua bantuan, dukungan  dan kerjasama  untuk kesuksesan  pelaksanaan MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini. Kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses dari awal sampai akhir penutupan nanti, tutur Ketua LPTQ itu berharap.


Sementara Bupati OI H M Ilyas P Alam dalam sambutan dan pengarahannya menyatakan, MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten merupakan momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan kembali semangat ke islaman dan semangat persatuan bangsa.

Dalam acara MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 ini benar-benar menjadikan filter penyaringan berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak selaras dengan kandungan Al-Qur'an.

Mari kita jadikan MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten sebagai  pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa, terang Bupati.


Ditambahkan Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam seraya menghimbau, masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan jalannya
MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir sebagai bagian dari usaha kita bersama dengan menjunjung tinggi kemulian al-qur'an serta meningkatkan syiar islam menuju di kabupaten ogan ilir yang gemilang.


Diakhir sambutannya Bupati Oi didampingi Kapolres Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir, Pabung Kodim OI/OKI, Ketua DPRD Ogan Ilir melantik dewan MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir dan Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam secara resmi membuka MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020 ditandai dengan pemukulan Bedug disaksikan ribuan masyarakat dan peserta MTQ.(rul)
loading...

Post a comment

0 Comments