Herman Deru Minta Pengurus Masjid Jaga Keamanan dan Kenyamanan Beribadah

PALEMBANG -liputansumsel.com-- Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan Safari Jum'atnya di Masjid Syuhada, Jalan Jaya VII Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Jum'at (24/1).



Selain untuk melakukan sholat berjama'ah bersama masyarakat, safari Jum'at tersebut juga sekaligus dijadikan HD sebagai upaya mempererat silahturahmi.



"Alhamdulillah kita bisa kembali bersilahturahmi. Saya harap silahturahmi ini tetap terjaga," kata HD.



Menurut HD, masjid Syuhada merupakan masjid yang cukup baik. Meski keberadaan masjid di pemukiman penduduk, namun masjid tersebut tetap memperhatikan keamanan dengan memasang CCTV di sejumlah sudutnya.



"Ini masjid yang sangat baik. Masjid ini juga memiliki monitoring keamanan dan sistem seperti ini harus dicontoh masjid lain sehingga jama'ah bisa merasa aman dan nyaman. Saya bangga dengan masjid ini," tuturnya.



Kendati demikian, HD tetap menyarankan agar masjid tersebut terus melakukan peningkatan.



"Renovasi itu harus dilakukan karena jema'ah masjid ini sudah banyak. Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti rumah tahfidz juga terus dilakukan untuk menorong Sumsel menjadi provinsi yang religius," paparnya.



Sementara itu, Ketua Masjid Syuhada Drs. Zulkifli Surya Negara mengucapkan terima kasih kepada HD yang telah rela meluangkan waktu untuk melakukan sholat berjama'ah di masjid tersebut.



"Kami mengubapkan terima kasih. Kami lihat pak Herman Deru ini memang peduli kepada masjid-masjid. Beliau tidak segan datang berbaur barsama kami untuk sholat berjama'ah," terangnya.



Menurutnya, masjid Syuhada juga akan selalu mendukung program pemerintah yang ingin menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang religius.



"Tentu itu langkah yang harus didukung. Keinginan pak Herman Deru itu mulia dan kami komitmen mendukungnya," pungkasnya.(ril hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.