Nenek Sayan Terharu Dapat Operasi Katarak Gratis dari Herman Deru

Lahat--liputansumsel--Saat meninjau lokasi banjir dan pengecekan posko penanganan bencana di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkal Kabupaten Lahat, Selasa (31/12), Gubernur Sumsel H.Herman Deru tak bisa membendung rasa harunya. Apalagi setelah Ia melihat kehadiran nenek Sayan, 70 yang hadir di antara warga lainnya.


Melihat Ibu Sayan yang diam saja karena tak bisa melihat akibat katarak yang dideritanya, HD spontan mendekat. Ia pun tampak memastikan bahwa si ibu tersebut benar-benar tidak dapat melihat orang di sekitarnya akibat katarak yang dideritanya sejak beberapa tahun ini.


 "Saya melihat beliau tidak respon karena matanya katarak,"katanya.


Oleh sebab itu, agar ibu tersebut dapat kembali normal, Gubernur Herman Deru meminta pada Camat untuk dapat membawanya ke Kota Palembang untuk segera diambil tindakan operasi katarak.


"Saya intruksikan ke Camat untuk segera membawa ke Palembang dan kita ambil tindakan operasi katarak. Sehingga mata ibu ini diobati agar bisa melihat kembali,"ucapnya.


Sementara itu, nenek Sayan (70) tahun sebagai warga Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkal Kabupaten Lahat mengungkapkan rasa terharu karena akan diobati penyakit kataraknya melalui Program Pemprov Sumsel oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.


"Terimo kasih nian aku nak diobati oleh pak gubernur. Dak biso ngomong lagi seneng nian rasonyo. Selamo ini memang katek biaya syukurlah ini dibiayai langsung oleh pak gubernur,"ungkapnya (tim hms))

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.