Perayaan HUT GOW Pertama Kabupaten Muara Enim Spektakuler

Muara Enim,Liputansumsel.com
Puncak kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim Ke Satu (1) tahun, berikan arti yang luar biasa, dimana acara Perayaan nya sungguh sangat Spektakuler.

Perayaan HUT GOW ke 1 tahun, dilaksanakan di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim ini, mengangkat Tema "dengan semangat kebersamaan kita wujudkan perempuan yang sehat cerdas dan berkarya", bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan meningkatkan sumber daya pengurus secara berkesinambungan sehingga diharapkan GOW dapat berperan aktif dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungan Sekitar, Rabu (22/1/2020).

Tampak hadir, Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH, Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si, Ketua GOW Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, Ketua GOW Lahat Hj. Sumiati Haryanto beserta Anggota, Ketua GOW Ogan Ilir, Ketua Dharma Wanita Persatuan Muara Enim, Pengurus TP PKK Muara Enim, Pengurus Periska Bukit Asam, Ketua Bhayangkari, Pengurus ikatan Perempuan di Muara Enim, Kepala OPD dan Forkopimda Muara Enim, Manajemen PTBA, tbk, Tel, Bank Sumsel Muara Enim dan lain Sebagainya.

Sebelum memulai acara, terlebih dahulu Ketua GOW Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah didampingi Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH terlebih dahulu memotong pita Lomba stand Bazar yang di ikuti organisasi Wanita di Muara Enim

Ketua GOW Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, dalam sambutanya mengatakan bahwa GOW Muara Enim sudah melakukan tugas dan tujuan secara konstitusional sesuai dengan visi dan misi bersama atas dasar demokrasi undang-undang dasar 1945 yang menjadi barometer dalam berorganisasi.

"Pada tanggal 22 bulan Januari tahun 2020 adalah acara hari ulang tahun kepengurusan GOW Kabupaten Muara Enim yang pertama dengan tema, "Dengan semangat kebersamaan, kita wujudkan perempuan yang sehat cerdas dan berkarya", Itu semua adalah melalui proses, semua itu adalah perjalanan yang merupakan kerangka waktu yang kita sudah lalui bersama untuk Kabupaten Muara Enim sangat saya kagumi, pengemban tugas dengan sabar loyal bersama bersatu meskipun dalam perjalanan sesuatu yang kadang membuat kita goyah namun kita menyadari semua merupakan bagian dari perjuangan, "Jelas Ketua GOW Muara Enim.

Lebih lanjut, Ketua GOW Muara Enim mengatakan, "Dalam hidup adalah catatan sejarah dalam sejarah adalah perjuangan dan dalam perjuangan adalah pengorbanan itu semua adalah momentum momentum yang tidak bisa kita hilangkan dan tidak bisa kita hindari. Namun, kita memiliki progress rancangan rencana dan tujuan atas dasar musyawarah yang kita sepakati, sesuai dengan program yang kita buat guna mensukseskan visi dan misi kita dan mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim khusus untuk kebaikan seluruh warga Kabupaten Muara Enim.

Dihari yang berbahagia ini marilah kita kroscek segala kekurangan ketidaklengkapan ketidakadaan di hari sebelumnya untuk menyempurnakannya tentu dengan bersama-sama memikul tanggung jawab secara merata dan sesuai dengan profesional masing-masing, semua itu merupakan catatan baik dan buruk yang kita lalui semasa setahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, untuk itu saya selaku ketua gabungan organisasi wanita Kabupaten muara Enim mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu dan juga rasa terima kasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara dan donatur yang telah membantu kami sehingga acara ini dapat terlaksana demikian rupa, "Ucap Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan bahwa gabungan organisasi wanita Kabupaten Muara Enim merupakan mitra pemerintah dalam membantu perkembangan peran wanita di kabupaten Muara Enim, sebagai induk organisasi dari berbagai organisasi wanita di Kabupaten muara Enim, GOW harus bekerja sama melaksanakan program-program nya, jangan sendiri-sendiri sehingga keputusan itu untuk kepentingan kita bersama.

Hal ini sejalan dengan keinginan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan antar anggota sekaligus mempererat jalinan hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai organisasi wanita di Kabupaten muaraenim, dalam mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk rakyat yang mandiri berdaya saing sehat dan sejahtera.

Berkenaan dengan hal itu pula maka sudah menjadi kewajiban seluruh kaum perempuan untuk meningkatkan pembenahan diri baik pada aspek peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun interaksi langsung di dalam masyarakat sebagaimana tema hari ulang tahun pada hari ini dengan semangat kebersamaan kita wujudkan perempuan yang sehat cerdas dan berkarya.

"Melalui Peringatan ini saya ucapkan selamat ulang tahun GOW Kabupaten Muara Enim yang pertama, dengan harapan di masa mendatang mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sdm perempuan yang diharapkan pada kegiatan sosial kemasyarakatan, oleh sebab nya GOW harus tetap maju dalan melangkah, tetap konsisten dalam memperbaiki diri dan bekarya, guna menegakkan citra organisasi yang kuat, dewasa dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dikabupaten Muara Enim," Ungkap Plt. Bupati.

Seusai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkanh pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba senam, Fashion Show dan Stand Bazar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.