Sosialisasi Tingkat Lanjut Ke Luar Negeri,Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

Pagaralam,Liputansumsel.com - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, menghadiri kegiatan sosialisasi beasiswa antar negara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kota Pagaralam bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, khususnya Dinas Pendidikan kota Pagaralam, di Gedung serba guna SMA Negeri 1 Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara pada selasa(28/1/2020).

Puluhan siswa-siswi yang berasal dari pelajar tingkat SMA dan SMK Baik Negeri maupun Swasta seKota Pagaralam antusias mengikuti sosialisasi beasiswa antar negara, serta turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam,Kepala Sekolah Sma Negeri 1 Suniar M.Pd beserta tamu undangan lainnya yang hadir.

Mengawali sambutannya Walikota sangat mengapresiasi sosialisasi tersebut, karena dapat menambah pemahaman, khususnya siswa terkait informasi beasiswa. Terlebih beasiswa sangat diperlukan dalam rangka kelanjutan pendidikan bagi setiap warga yang berhak, serta dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu setiap informasi beasiswa yang ada harus disampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat dan semua lembaga pendidikan yang ada, serta memberikan kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh beasiswa dimaksud,” pesan Walikota.

Beasiswa tentunya akan sangat membantu para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tentunya akan sangat disayangkan ketika seseorang memiliki kemauan untuk melanjutkan pendidikan dan memiliki kualitas, pendidikannya akan terhenti hanya karena terbentur masalah biaya.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini semakin menambah minat para pelajar kita untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sekaligus membuka kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para generasi muda kita untuk memperoleh beasiswa,” harap Walikota.(Ric)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.