Ali dan Warga Rt.07 Rw.10 Berterima Kasih kepada Lurah Sako.

Palembang,Liputansumsel.com-Guna mewujudkan program Walikota Palembang H.Harnojoyo Sos dalam hal menjaga kebersihan lingkungan agar dapat bersih, nyaman, dan terbebas dari sampah serta mencegah terjadinya Banjir Lurah Sako kecamatan Sako Kota Palembang mengajak jajaran kelurahan mulai dari tingkat Rt, Rw dan bersama masyarakat selalu rutin mengadakan kegiatan Gotong Royong.

 Selain rutin mengadakan gotong royong Lurah Sako Adeli Sos, M.Si juga selalu memotivasi dan mengajak warga masyarakat agar berperan aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Untuk kali ini membersihkan aliran air  tertuju di Jl.Sematang Borang Jerambah Satu Rt.07, Rt. 08 dan Rt.108 Rw.10. Kelurahan Sako kecamatan Sako Kota Palembang.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ) Kota Palembang melalui Kasi PPK Rutin Firdaus, S.T memperbantukan satu Unit alat berat eksapator mini guna giat bersih saluran air disekitar wilayah ini dengan mudah diselesaikan. Satu unit mobil truk sampah kecamatan, dan satu unit Eksapator Jumbo bantuan dari masyarakat juga ikut diterjunkan  ujar Adeli Minggu, 9 Febuari 2020.

Lurah Sako Adeli Sos, M.Si berharap " Setelah selesai membersihkan  aliran air ini masyarakat dapat menjaga kebersihan, Untuk terciptanya Kebersihan lingkungan tentunya perlu kepedulian kita bersama sama ". Sebab tanpa adanya kepedulian kebersihan lingkungan akan sulit dijaga.

Untuk itu Adeli Sos, M.Si menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kelurahan Sako  " kita harus tetap menjaga kebersihan Lingkungan, tidak boleh membuang sampah sembarangan karena kebersihan sebagian dari iman dan sesuai dengan peraturan walikota palembang untuk menjaga kebersihan demi kesehatan kita bersama"
Ungkapnya.

Dengan keseharian berdagang kopi dan makanan Ali Salah satu warga Rt. 07 Rw.10 mengakui " Saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada Lurah Sako Adeli dengan dibersihkan nya aliran air disini ( depan rumah ) nyamuk dan lalat serta bau dirumah saya berkurang, Semoga dengan dibersihkan nya aliran sungai ini dagangan saya laris manis ".

Ketua Rt.07 Rw.10 kelurahan Sako Kecamatan Sako  menambahkan, Gotong Royong adalah warisan budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan, Dengan gotong royong warga bisa saling bertemu dan menyapa sehingga silaturahmi tetap terjaga",Tutup nya.
loading...

Post a comment

0 Comments